Semifinal Piala Soeratin, Perst Siap Hadapi BAS

 

(Baliekbis.com), Skuat Perst Tabanan U-17 sudah menabuh genderang alias siap tempur menghadapi Bali All Star (BAS) U-17 pada babak semifinal Kompetisi Sepakbola U-17 (Piala Soeratin) Wilayah Bali 2017, di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Minggu (2/7/2017) mendatang. Anak-anak Laskar Ciung Wanara muda (julukan Perst) sama sekali tidak gentar dengan kualitas lawan yang dihuni sebagian besar merupakan pemain impor dari Jawa. Bahkan, Pelatih Kepala Perst, Jovi mengaku sangat termotivasi. ”Motivasi kami cukup besar untuk bisa mengalahkan BAS yang dihuni para pemain dari luar Bali. Sama motivasi tim-tim lain, Perst juga juga ingin mencapai partai puncak (final),” tegas Jovi, Rabu (28/6/2017).

Ditanya soal strategi untuk menjinakkan BAS, Jovi enggan membeber. Pastinya, dia mengaku sudah mengetahui plus-minus lawan karena sebelumnya sempat dua kali bertemu pada laga uji coba. Pertama uji coba di lapangan Buduk dan kedua di Stadion Debes Tabanan. ”Dari dua kali pertemuan itu, setidaknya kami sudah punya gambaran untuk mengatasi mereka,” imbuhnya.

Sama dengan sang rival, reputasi Perst di babak penyisihan juga cukup mentereng alias tak terkalahkan di Grup A dari empat kali laga (2 kali menang dan 2 kali seri). Bahkan, Perst sukses sebagai tim satu-satunya ‘mencoreng’ tuan rumah yang menjadi juara Grup A PS Badung dengan kemenangan tipis 1-0. ”Perlu diketahui, Perst memang murni memanfaatkan jasa para pemain binaan kami. Meski begitu, anak-anak tidak pernah gentar menghadapi lawan siapa pun, termasuk tim yang diperkuat pemain impor,” pungkas Jovi. (ibg/sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: