Semarakkan HUT ke-73 RI, Karang Taruna Merta Saba Kelurahan Ubung Gelar Kompetisi Futsal

(Baliekbis.com), Kompetisi Futsal antar Sekaa Teruna se-Kelurahan Ubung, digelar Jumat (17/8)
di Restu Futsal, Ubung Kaja. Kompetisi futsal yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dibuka Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya. Kompetisi ini digelar Karang Taruna Merta Saba Kelurahan Ubung bekerja sama dengan DPD Taruna Merah Putih Bali diikuti 5 tim putra dan 5 tim putri dari lima banjar di Kelurahan Ubung. Para juara nantinya selain mendapatkan hadiah uang juga piala. Pada kesempatan itu Rai Wirajaya yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan itu juga menyerahkan dana pembinaan sebesar Rp 15 juta kepada panitia. Dalam sambutannya Rai Wirajaya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dimotori generasi muda ini. Sebab olahraga futsal sarat nilai sportivitas dan perjuangan.

“Kompetisi futsal ini bisa menumbuhkan spirit perjuangan. Peringat HUT Kemerdekaan 17 Agustus ini juga momentum yang bagus untuk menunjukkan identitas dan jati diri sebagai bangsa Indonesia dalam satu bingkai NKRI,” ujarnya. Selain adanya berbagai kompetisi diharapkan pembinaan atlet futsal juga bisa berkelanjutan. Tujuannya agar lebih banyak muncul altet-atlet futsal dari Bali yang bisa berkiprah dan berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

“Selaku wakil rakyat, saya akan secara berkelanjutan dan menyiapkan akses-akses bantuan dana pembinaan agar futsal di Bali berkembang lebih maju,” tandasnya. Untuk itu politisi asal Peguyangan ini berharap generasi muda terus giat berlatih untuk meningkatkan prestasi. Sementara itu Ketua DPD Taruna Merah Putih Bali I Bagus Jagra Wibawa dan Ketua Karang Taruna Merta Saba Kelurahan Ubung I Gede Ari Santika Putra mengapresiasi dukungan penuh Rai Wirajaya terhadap kompetisi futsal ini. Kompetensi seperti ini dipandang perlu lebih digalakkan agar semakin banyak muncul bibit-bibit atlet muda potensial. “Kompetisi seperti ini bagus untuk menjaring bibit-bibit atlet futsal. Apalagi futsal di Bali sedang trend. Semoga Bali bisa menjadi gudangnya atlet futsal,” pungkas Jagra Wibawa. (wbp)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.