Semarak Peringatan Hari Tuna Rungu Internasional di Ekowisata Sembung

(Baliekbis.com), Peringatan Hari Tuna Rungu Internasional yang digelar di kawasan Ekowisata Sembung, Peguyangan, Minggu (23/9) sore berlangsung semarak dan penuh keceriaan.

Aneka lomba di antaranya lari karung dan menangkap belut diikuti sekitar 60 warga tuna rungu se Kota Denpasar. Untuk lomba peserta putra dibuka tokoh Golkar Kota Denpasar yang juga Anggota DPRD Bali Ketut Suwandi dan peserta putri oleh Anggota DPR RI AA Bagus Adhi Mahendra Putra.  Meski pesertanya tuna rungu namun mereka tak sulit mengikuti arahan yang disampaikan. Terbukti semua kegiatan berjalan lancar dan penuh kegembiraan. “Saya berharap dalam peringatan ini semua bergembira dan kami siap untuk mendampingi,” ujar AA Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi.

Ketut Suwandi saat membuka lomba mengajak semua peserta untuk selalu bersemangat dan happy. “Kita berharap pertemuan ini rutin bisa digelar. Beri tahu kalau ada kegiatan lagi, kami akan hadir,” ungkap Suwandi yang ternyata juga memiliki anak asuh tuna rungu yang hadir di acara tersebut.
Sementara salah satu ketua kelompok tuna rungu dari Organisasi Motor Honda Club Tuli Bali Bersatu Aan Yandi Cahyono mengatakan peringatan ini akan semakin mempererat persaudaraan dan mempersatukan mereka.

Dikatakan meski tuna rungu, mereka bisa bekerja di berbagai bidang baik itu pertanian, bangunan dan sektor industri dan kerajinan. Hal senada juga disampaikan warga tuna rungu dari DPC Gerkatin Denpasar. Dalam lomba tersebut selain diserahkan hadiah bagi juara masing-masing lomba juga bingkisan untuk seluruh peserta. Sebelumnya pagi harinya Anggota Komisi IV DPR RI A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra di tempat yang sama juga menyerahkan bantuan traktor untuk kelompok Tani Umawani Subak Sembung, Peguyangan. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: