Seluruh Siswa di SD Saraswati 3 Denpasar Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

(Baliekbis.com),Kepala SD Saraswati 3 Denpasar Dra. Cok Istri Murniati mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 akan menerima sebanyak 128 orang siswa. “Itu disesuaikan dengan jumlah ruang kelas yang dimiliki saat ini yakni 4 ruang kelas untuk kelas I,” terangnya.

Cok Murniati juga menyampaikan jumlah keseluruhan siswa dari kelas I sampai kelas VI mencapai 893 orang siswa. Dimana perkelasnya diisi 32 orang siswa sesuai dengan kuota yang ada.

Cok Murniati juga menyampaikan terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Saraswati 3 Denpasar disesuikan dengan hari yakni hari Senin dan Kamis kelas I dan VI, hari Selasa dan Jumat kelas II dan V, hari Rabu dan Sabtu kelas III dan IV. 

“Jam belajar siswa juga kami sesuaikan dari pukul 7.30- 9.30 Wita untuk sesi pertama dan pukul 10.00-12.00 Wita untuk sesi kedua,” ucapnya.

Sementara Waka Humas Made Sukarda menjelaskan pelaksanaan PTM di SD Saraswati 3 Denpasar sudah sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan dari segi pembelajaran juga sudah sepenuhnya bisa disesuaikan dengan kurikulum yang ada. “95% siswa sudah divaksinasi, dan sisanya lagi 5% melaksanakan vaksinasi mandiri. Karena semua siswa sudah divaksinasi, maka pihak sekolah mulai memberanikan diri untuk melaksanakan PTM secara bergelombang yang disesuaikan dengan hari yang sudah disampaikan oleh kepala sekolah,” jelasnya.

Ditambahkan SD Saraswati 3 Denpasar ini juga terdapat TK dan TK Paud. Karena adanya TK dan TK Paud inilah menjadi salah satu pendukung tidak kekurangan siswa. “Apalagi setiap momen PPDB kuota untuk 4 kelas tetap terpenuhi daya tampungnya yang dikarenakan minat masyarakat untuk menyekolahkan anak di SD Saraswati 3 Denpasar masih tinggi,” tambahnya.

Dijelaskan siswa di SD Saraswati 3 Denpasar segera melaksanakan vasinasi tahap kedua. Dan setelah vaksinasi tahap kedua dipastikan akan melaksanakan PTM secara penuh. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: