Sehat dan Praktis! Yuk Buat Bekal Bento Unik Khas Jepang!

(Baliekbis.com), Bento adalah hidangan satu porsi atau makanan isi rumah yang umum dalam masakan Jepang. Bento tradisional berisikan nasi atau mie, ikan atau daging, dengan acar dan sayuran, dalam sebuah kotak. Ibu rumah tangga Jepang sering menghabiskan waktu untuk menyiapkan kotak makan siang untuk pasangan, anak-anak, atau diri mereka sendiri.

Bento dapat diatur dengan gaya yang disebut “kyaraben” (“karakter bento”). Kyaraben biasanya didekorasi agar terlihat seperti karakter populer dari animasi Jepang (anime), buku komik (manga), atau video game. Gaya bento populer lainnya adalah “oekakiben” atau “picture bento”. Ini dihiasi agar terlihat seperti orang, binatang, bangunan dan monumen, atau barang-barang seperti bunga dan tanaman.

Ada beberapa bentuk makan siang kotak yang agak sebanding di negara-negara Asia termasuk Filipina (baon), Korea (dosirak), Taiwan (biàndāng dalam bahasa Mandarin dan “piān-tong” di Taiwan) dan India (tiffin). Juga, budaya Hawaii telah mengadopsi versi bento lokal yang menampilkan selera lokal setelah lebih dari seabad pengaruh Jepang di pulau-pulau.

Berikut beberapa contoh desain ide bekal bento yang dapat dibuat untuk orang tercinta! Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: