Satu-satunya di Indonesia, RSBM Lengkapi “Glasswall” di Kamar Operasi Bikin Pasien Tidak Stres

(Baliekbis.com),Untuk mendukung program JKN-KBS dan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat (pasien),
RSBM (Rumah Sakit Bali Mandara) mengoperasikan lima kamar operasi berstandar nasional.

Ke-5 buah kamar operasi dengan sistem Modular ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan “Glasswall” dengan gambar pemandangan alam pantai lembah yang terisi di masing-masing kamar operasi.

Dengan penataan ruang seperti itu tentunya akan menghilangkan kesan menakutkan dari kesan kamar operasi konvensional. “Jadi sudah bukan zamannya lagi, masuk kamar operasi bikin stres.

Namun bukan di sana letak kelebihan utamanya. Selain dengan sistem tata udara yang menggunakan AHU (Air Handling Unit) yang memastikan positive pressure kamar operasi selalu terjaga, termasuk suhu (temperature) dan kelembaban (humidity) yang memastikan adalah sterilitas 5 Kamar Operasi yang menghabiskan dana hingga belasan milyar rupiah dari APBD Provinsi Bali,” ujar Dirut RSBM dr. Bagus Darmayasa, Minggu (28/7/2019).

Lima MOT (Modular Operating Theatre) ini dapat dikatakan menjadi salah satu icon Rumah Sakit Umum satu-satunya milik Pemprov Bali ini, tambah dokter penyuka motor vespa tua dan hobi melukis ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: