Sang Ibu Kritis Usai Tenggak Racun, Tiga Anaknya Meninggal

(Baliekbis.com), Tiga anak di bawah umur berinisial MPD (6), MMLP (4) dan NKP (2) meninggal dunia setelah minum racun yang diberikan ibunya, Ni Luh Putu Sep (33). Sementara, sang ibu yang juga ikut minum racun serta menyayat lehernya dengan pisau dalam kondisi kritis dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Gianyar.

Peristiwa ibu mengajak tiga anaknya bunuh diri di Banjar Palak, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar ini baru diketahui, Rabu (21/2) sekitar pukul 06 40 Wita. Saat pertama kali ditemukan, Putu dan ke tiga anaknya dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur. Saat itu Putu masih memegang pisau yang digunakan untuk melukai dirinya.

“Ketiga anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan ibunya masih kritis dengan luka goresan di pergelangan tangan kiri dan leher bagian kanan,” kata petugas di lapangan. Di sekitar tempat kejadian, polisi menemukan racun cair dalam kemasan plastik yang isinya sudah habis. Kondisi kamar terlihat semrawut, di atas karpet tempat menaruh kasur terdapat ceceran cairan diduga racun serangga, serta ditemukan pisau dapur yang berisi bercak darah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukawati Kompol Pande Sugiharta membenarkan peristiwa seorang ibu mengajak anak-anaknya bunuh diri dengan minum racun. “Dari hasil pemeriksaan dokter, ketiga korban sudah dalam keadaan meninggal. Sedangkan pelaku yang merupakan ibu korban masih kritis,” terangnya.

Terkait motif, Kapolsek mengatakan belum diketahui karena saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan. “Masih lidik, itu aja dulu,” pungkasnya. Polisi mengamankan barang bukti seperti satu bungkus kemasan racun serangga, pisau gagang kayu, tutup botol, pisau stainless, pensil, STNK, serta sepasang sandal. (afb)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: