Sandat Rampungkan “Malila Cita” Usai Pentas Perdana di PKB

(Baliekbis.com), Gadis kecil asli kota pendidikan Singaraja ini akhirnya merampungkan satu single teranyarnya yang bertajuk “Malila Cita”. Gadis berusia 6 tahun itu nampaknya mulai memperlihatkan kemampuan olah vokalnya pasca penampilan perdana di Pesta Kesenian Bali (PKB) lalu. Secara resmi lagu tersebut diluncurkan pada Minggu (23/7) bertepatan dengan hari Anak Nasional. Putu Sandat Aira Kurniawan atau yang akrab disapa Sandat itu tampaknya dapat aliran darah seni  dari sang ayah, Gde Kurniawan.

Menurut penuturan dari sang ayah, gadis yang akrab disapa Sandat tersebut memulai karir di bidang seni tarik suara sejak setahun belakangan, yakni mulai tampil perdana di Parade Lagu Daerah Bali pada perhelatan Pesta Kesenian Bali 2016. “Saat itu Sandat didapuk untuk mewakili Buleleng diajang parade lagu daerah Bali, kendati dia masih berusia 5 tahun saat itu dan sekaligus penampilan perdananya. Syukurnya tidak mengecewakan bahkan membanggakan saya selaku orangtuanya karena saat itu Sandat mampu mencuri perhatian ribuan pasang mata yang memenuhi bangku penonton,” ungkap  Gde Kurniawan.

Lagu yang bercerita tentang  suka cita masa kanak-kanak tersebut diciptakan oleh ayahnya sendiri. Tampaknya sejak penampilan perdananya, sang ayah terus memperhatikan dan mengasah bakat putrinya dalam olah vocal. Ketika ditanya seputar kendala saat proses recordingnya, Gde Kurniawan menceritakan jika Sandat cukup susah untuk dirayu, serta untuk mencari moodnya juga tak mudah. Namun menurutnya itu bukanlah sebuah kendala yang berarti. “Ya paling saya bujuk dulu dengan satu ice cream baru dia mau, so far proses penggarapan single ini terbilang singkat,” ujar pria pemilik Demores Rumah Musik itu. Gde juga mengharapkan, dengan diluncurkannya lagu tersebut, bisa menginspirasi anak-anak lain untuk mau mengasah bakat dan kemampuan seni sejak dini khususnya dari sisi olah vocal. Kabarnya, jika tidak ada halangan minggu-minggu ini, Sandat akan menggarap video clip dari lagu Malila Cita dan lagu yang berdurasi 3menit 3 detik tersebut menjadi batu loncatan menuju mini album yang sesuai rencana 2017 ini akan di luncurkan kepasaran. “Minta doa dan dukungannya, materi lagu sudah lengkap, astungkara sesuai target tahun ini akan di luncurkan dan semoga makin membangkitkan gairah industri musik Bali khususnya lagu anak-anak,” tutup Gde Kuriawan yang juga gitaris dari Band Ake Buleleng ini. (dhi)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: