Sambut HUT, Discovery Kartika Plaza Hotel dan Kodam Udayana Gelar Donor Darah Bersama

(Baliekbis.com),Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Kodam IX Udayana dan HUT ke-29 Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH), diselenggarakan donor darah pada Rabu (25/9/2019) pagi.

Donor darah ini
sebagai salah satu bentuk aksi sosial yang tergabung dalam Artha Graha Peduli (AGP) yang termasuk ke dalam rangkaian kegiatan ulang tahun DKPH yang dinamakan bulan bakti.

“Tujuannya untuk menolong mereka yang membutuhkan pasokan darah. Berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kantong-kantong darah yang telah didonorkan nantinya akan masuk ke bank darah PMI dan dialokasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan transfusi darah sesuai dengan jenis dan banyaknya kebutuhan,” ujar Management DKPH I Gusti Ngurah Kade Darmayana saat membuka kegiatan donor yang dihadiri Pangdam Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto,S.I.P. di ball room DKPH Kuta.

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 hingga 12:00 Wita. Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto,S.I.P. dalam sambutannya mengatakan donor darah memiliki manfaat yang sangat positif bagi kesehatan tubuh manusia.

Antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi berbagai penyakit serius lainnya.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini memiliki misi sosial kemanusiaan yang sangat tinggi. Karena selain bertujuan untuk membantu pihak PMI dalam penyediaan darah di wilayah Denpasar/Bali, juga untuk memupuk persaudaraan TNI-Masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama,” ujar Pangdam yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Untuk itu Pangdam mengajak agar menumbuhkan kesadaran dan motivasi yang tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala baik bersifat perorangan maupun kolektif di lingkungan masing-masing.

Peserta donor darah selain dari pasukan Kodam IX Udayana, karyawan DKPH, beberapa komunitas dan masyarakat. Total peserta yang mengikuti aksi ini 238 orang. Usai melakukan aksi donor darah, peserta dijamu dengan berbagai sajian yang dapat meningkatkan stamina tubuh dan mengembalikan kesegaran tubuh seperti kacang hijau, telur rebus dan berbagai sajian lainnya.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan hari ulang tahun ke-29 DKPH setelah sebelumnya dibuka pada tanggal 23 September 2019 dengan penyerahan donasi ke pengempon Pura Pesanggrahan, penanaman pohon dan pelepasan 29 burung.

Beberapa acara lain terutama pada CSSR (Corporate Social Security Responsibility) yang diselenggarakan hingga tanggal 20 Oktober 2019. Sementara pihak Kodam Udayana serangkaian HUT ini juga melakukan kegiatan sosial di antaranya bedah rumah, tanam mangrove dan bersih pantai. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: