Sambut Galungan, Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg

(Baliekbis.com), Menyambut Hari Raya Galungan 1 November 2017 diprediksi terjadi peningkatan konsumsi Elpiji 3 Kg di wilayah Pertamina Marketing Operation Region V Jatim-Balinus khususnya di Pulau Bali. Walau demikian, Pertamina memastikan stok dan pasokan LPG di wilayah Bali dalam kondisi normal dan aman.

Realisasi penyaluran Elpiji 3 Kg untuk wilayah Bali adalah 206.685 tabung Elpiji 3 Kg setiap harinya atau setara dengan 620.054 Kg. “Untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi Elpiji 3 Kg menyambut hari Raya Galungan, Pertamina akan memberikan tambahan pasokan Elpiji 3 Kg pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017 dengan total sebesar 177.680 tabung Elpiji 3 Kg atau setara dengan 533.040 Kg untuk seluruh wilayah Bali,” jelas Manajer Sales Executive Elpiji Pertamina Rainier Gultom, Jumat (20/10).

Rainier Gultom.

Penambahan tersebut sekitar 85% dari rata-rata penyaluran harian Elpiji 3 Kg di wilayah Bali. Tambahan penyaluran ini diharapkan agar tidak terjadi kekosongan dan kenaikan harga Elpiji di masyarakat. “Untuk itu masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir sebab stok Elpiji di seluruh wilayah Bali tersedia dengan baik,” ujarnya. Di lain pihak, terkait dengan kondisi siaga Gunung Agung, Pertamina tetap menyalurkan bantuan LPG ke lokasi-lokasi pengungsian sejumlah 10 tabung Elpiji 12 atau 50 Kg per lokasi per harinya. Adapun lokasi-lokasi yang disuplai oleh Pertamina antara lain GOR Swecapura, Lapangan Ulakan, Manggis, Rendang, Les, Tembok dan Sambirenteng. Pertamina terus berkoordinasi dengan seluruh instansi dan Pemerintah Provinsi maupun Daerah agar dapat membantu meringankan beban para pengungsi khususnya dalam pemenuhan kebutuhan LPG. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: