Sales Mission ke Australia Targetkan 1,5 Juta Wisatawan ke Badung

(Baliekbis.com), Dinas Pariwisata  (Diparda ) Kabupaten Badung bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung mengajak tujuh  industri pariwisata, melaksanakan sales mission ke Australia. Tujuan promosi pariwisata ini untuk menggenjot jumlah kunjungan turis dari Negeri Kangguru ini, yang pada tahun 2016 menempati urutan pertama dengan jumlah wisatawan sebanyak 1.086.000 orang, akan diprediksi meningkat menjadi 1.5 juta orang tahun 2017 ini.

Adapun tujuh stake holder pariwisata yang ikut serta adalah, The Anvana Resort, The Grand Whiz Nusa Dua, Jayakarta Hotel and Resort, Bagus Discovery, Bali Safari Park, Alam Kukul dan Rumah Luwih. Manager  pengelola objek Wisata Kawasan Luar Uluwatu dan Pantai Pandawa juga ikut dalam rombongan. Sales mission yang menyasar tiga kota besar di Australia ini dimulai di Kota Melbourne pada tanggal 11 Juli 2017.  Acara ini menjadi sangat menarik dengan kehadiran langsung oleh Konjen RI di Melbourne Zaenal Arifin, Phd. serta dukungan dari Manager Garuda Indonesia Micky Sommeng. Sebanyak 43 perusahaan Australia yang bergerak dalam sektor pariwisata hadir pada acara, yang diawali dengan tari penyambutan Sekar Jepun yang dibawakan oleh Jegeg Bagus Badung tahun 2016. Sambil menikmati gala dinner juga dipersembahkan tarian kreasi Balikang.

Presentasi dari Kadisparda Badung I Made Badra mengenai objek-objek wisata serta indutri MICE di Badung, serta upaya-upaya pemerintah meningkatkan infrastruktur penunjang, mendapat respon positif dari peserta yang notabena pelaku pariwisata. “Kita paparkan rencana pembangunan underpass serta rencana ring outer road di kawasan Kuta Selatan, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Badung mengatasi masalah kemacetan lalu lintas,”kata Badra. Masalah keamanan lanjut pejabat asal Kuta ini juga, juga disampaikan dengan pemasangan ratusan CCTV di kawasan wisata, patroli rutin bersama yang melibatkan Kepolisian, TNI, SatPol PP serta melibatkan potensi pengamanan lokal seperti pecalang.  Sales mission dilanjutkan tanggal  12 – 13 Juli di kota Adelaide dan terakhir di Kota Perth tanggal 14 Juli 2017. Rombongan akan kembali tanggal 15 Juli 2017 ke Denpasar. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: