Safari Kesehatan di Banjar Panti Gede Pemogan

(Baliekbis.com), Dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Pemkot Denpasar berkerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI),  The John Fawcett Foundation (JFF), Yayasan Peduli Kemanusian (YPK) Bali, serta BPJS Kesehatan menggelar Safari Kesehatan secara berkala ke banjar-banjar yang ada di Kota Denpasar. Kali ini Safari Kesehatan juga didukung Puskesmas III, Denpasar Selatan dan Klinik Utama Dharma Sidhi dengan menyasar Banjar Panti Gede, Desa Pemogan, Denpasar Selatan dan ditinjau langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (8/11).

Safari Kesehatan yang dilaksanakan ke Banjar-Banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlihat Rai Mantra ikut berbaur menyapa masyarakat yang akan melakukan pengecekan kesehatan didampingi Camat Denpasar Selatan I Wayan Budha dan menghimbau masyarakat harus untuk terus menjaga kesehatannya karena cuaca sekarang ini tidak menentu. “Safari kesehatan merupakan kegiatan rutin guna memberikan pendekatan kesehatan kepada masyarakat, selain pemeriksaan secara komperensip, yang paling penting masyarakat diberikan sebuah pemahaman dan pengertian mengenai kesehatan dengan cara memberikan sebuah edukasi kesehatan secara berkala,” ujar Rai Mantra.

Sementara Perbekel Desa Pemogan, I Nyoman Gede Wiryanata mengatakan, safari kesehatan yang dilaksanakan Pemkot Denpasar ini yang bersinergi dengan berbagai elemen di bidang kesehatan sangatlah bagus dan bermanfaat serta ditunggu-tunggu masyarakat. Terlihat antusias masyarakat Desa Pemogan sangat baik, dengan datang berbondong-bondong ke Banjar Panti Gede untuk memeriksakan kesehatannya, baik pemerikasaan kesehatan secara umum seperti pengecekan tensi, gula darah, rematik  sampai pemerikasaan kesehatan mata. Diharapkan kegiatan safari kesehatan ini bisa terus berlangsung secara berkala di Denpasar, karena program ini sangat membantu masyarakat terutama para lansia untuk pengecekan kesehatannya, selain itu sebagai ajang bertemunya para lansia yang antar desa yang mungkin sudah jarang bertemu, “Ini juga bisa menambah semangat hidup mereka untuk bisa tetap sehat,” pungkas Wiryanata. (ays)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: