Saat Pandemi, Kapital Boost Indonesia Salurkan Lebih Rp 47 Miliar ke UKM Indonesia

(Baliekbis.com), Fintech P2P (peer-to-peer) Pembiayaan terus menunjukkan tren positif di kala pandemi. Sebagian besar P2P yang berfokus pada sektor produktif, sukses menyalurkan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan UKM yang sulit menemukan akses pembiayaan. Karena itu, Kapital Boost Indonesia sebagai platform P2P Pembiayaan berbasis Syariah, berperan aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia.

Platform yang telah berdiri sejak 2016 di Indonesia ini, berhasil menyalurkan pembiayaan usaha kepada 35 UKM sebesar Rp 47 Miliar. Total pembiayaan ini berhasil disalurkan berkat 278 Pendana yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembiayaan ini disalurkan dalam dua produk pembiayaan unggulan di Kapital Boost Indonesia, yaitu Murabahah (Pembelian Barang) dan Invoice Financing (Pembiayaan Invoice).

“Keberhasilan Kami dalam menyalurkan pembiayaan senilai Rp 47 Miliar berkat kerja keras tim Kapital Boost yang senantiasa bahu membahu menumbuhkembangkan UKM agar semakin maju meski di kala pandemi saat ini”, ujar Rizqi Pratama Amarza, General Manager PT Kapital Boost Indonesia.

“Selain itu, Kami berupaya untuk memaksimalkan potensi ratusan UKM yang telah mendaftarkan diri sebagai Penerima Pembiayaan, untuk selanjutnya Kami proses lebih lanjut menjadi mitra pembiayaan Kami. Kami sadar masih banyak sekali UKM yang terkendala akses pembiayaan yang sangat sulit dijangkau.” tambahnya.

Sementara itu, penyaluran pembiayaan oleh Kapital Boost Indonesia masih terus dikembangkan dan tidak berhenti di target awal, yaitu Rp 40 Miliar. Hal ini disampaikan oleh Dhanny Rizky Utama, Marketing Manager PT Kapital Boost Indonesia. “Penyaluran pembiayaan ini akan terus dikembangkan oleh Kapital Boost Indonesia hingga mendekati Rp 90 Miliar di tahun 2021. Maka dari itu, Kapital Boost Indonesia mengajak seluruh stakeholder dan pengguna, baik Pendana maupun UKM, untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui platform P2P Pembiayaan.” ujarnya.

Kapital Boost Indonesia berharap pandemi COVID-19 dapat memberikan secercah harapan bagi UKM Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang. Sebagai platform P2P Pembiayaan, Kapital Boost Indonesia terus berusaha menciptakan iklim pembiayaan yang mudah, praktis, dan berbasis Syariah kepada UKM potensial Indonesia. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: