Rumah Sehat dan Pelayanan Home Care Peduli Warga Kurang Mampu

(Baliekbis.com), Kepedulian seorang Rai Mantra kepada warganya yang kurang mampu sangat dirasakan oleh masyarakat di Denpasar. Pendekatan pelayanan Pemkot Denpasar kepada masyarakat tidak saja dalam pelaksanaan pelayanan publik, namun semua pelayanan dapat menyentuh masyarakat. Baik pelayanan dasar dalam bidang pendidikan, kesehatan hingga pelayanan dibidang sosial yang dapat menyentuh seluruh masyarakat. Program bedah rumah sehat salah satunya sebagai pelayanan dasar yang melibatkan peran Coorporate Social Responsibility (CSR) hingga pelayanan kesehatan. Pada Jumat (6/1) Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra menyerahkan bantuan CSR Bedah Rumah Sehat kerjasama dengan   BPD Bali kepada  salah satu Lansia Ni Made Sukri di Kecamatan Denpasar Timur.


Pada hari yang sama sebanyak 10 program bedah rumah sehat juga diserahkan di Empat Kecamatan se-Kota Denpasar. Disamping menyerahkan Bedah Rumah Sehat,  Ny. Selly Mantra  juga menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan kepada Lansia. Pendekatan pelayanan dapat dilakukan secara menyeluruh yang juga dapat dilakukan pendekatan pelayanan kesehatan melalui Home Care atau pelayanan kesehatan dirumah, ujar Walikota Rai Mantra.

Program Home Care melalukan jemput bola memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu. Seperti kondisi kesehatan yang dialami Ni Made Sukri dapat dilakuan program home care dengan melibatkan Puskesmas di Kecamatan Denpasar Timur memberikan pemeriksaan kesehatan dan pendampingan secara rutin. Dengan sarana ambulance puskesmas disetiap kecamatan dapat melakukan pendekatan program Home Care ini, ujar Rai Mantra. Program ini tentunya telah berjalan beriringan seperti keluarga Odah Runding di Kelurahahn Renon dengan kondisi keluarga kurang mampu dan mengalami permasalahan kesehatan telah dapat dilakukan pendekan Home Care. Anak dari Odah Runding yakni Made Urip yang mengalami depresi telah dapat diberdayakan melalui Rumah Berdaya Denpasar. Program ini terus menyasar seluruh masyarakat yang membutuhkan, ujar Rai Mantra. Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan keterlibatan CSR sangat besar dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar. Kami berharap  peran ini dapat terus ditingkatkan sehingga nantinya dapat mempercepat penanganan permasalahan sosial, kata Selly Mantra.
I Ketut Ardika Yasa salah satu penerima CSR Bedah Rumah Sehat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Denpasar dan K3S Kota Denpasar serta  Bank BPD Bali yang telah memberikan program bedah rumah sehat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, ujarnya. (pur/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: