Ruangguru.Com Tawarkan Kerjasama Kepada Pemkot Denpasar

dsc_0169

(Baliekbis.com), Denpasar- Pemerintah Kota Denpasar dibawa kepemimpinan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara terus melakukan perubahan hingga menjadikan Denpasar sebagai  Kota Smart City. Dari kerja keras tersebut membuat banyak yang melirik untuk menawarkan kerjasama untuk menunjang smart city. Seperti halnya Ruangguru.Com yang menawarkan kerjasama sistem manajemen pembelajaran Learning Management System (LMS).

Direktur Program Ruangguru.Com Muhammad Ghazzian Afif mengatakan, Ruangguru membangun ekosistem terpadu pendidikan untuk seluruh pemangku kepentingan yakni Pemerintah, Guru, Sistem dan Orangtua. Selain itu Ruangguru mendukung rencana strategis pemerintah di bidang pendidikan yakni dalam pemerataan akses, sarana dan prasarana pendidikan, mutu pendidikan, manajemen pendidikan tentunya partisipatif, transparan dan akuntabel.

Tidak hanya itu Ruangguru.Com juga sebagai aplikasi perangkat lunak untuk administrasi, dokumentasi, pelacakan, pelaporan aktivitas pendidikan online (e-learning). LMS pada umumnya berkisar dari sistem untuk mengelola riwayat belajar, mendistribusikan konten belajar, kolaborasi hingga pemetaan. Sistem ini juga memberikan cara muda bagi guru untuk membuat dan menyampaikan konten mereka sekaligus memonitor partisipasi dan menilai kinerja siswa. ‘’Begitu bermanfaat bagi pendidikan maka pihaknya  menawarkan LMS ini kepada Pemerintah Kota Denpasar,’’ ujarnya saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Gedung Sewaka Dharma (29/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, Ruangguru. com dapat menyediakan data real-time mengenai hasil pembelajaran siswa di kelas di berbagai jenjang pengelolaan sampai   ke dalam tingkat topik. Dengan adanya data ini pemerintah dapat memetakan kualitas maupun kesiapan murid, guru dan sekolah dalam menghadapi ujian.

Untuk mensosialisasikan LMS ini pihaknya ingin mengadakan Workshop tentang LMS ini kepada seluruh kepala sekolah yang ada di Kota Denpasar. Sehingga sekolah-sekolah dapat mempelajarinya, bagaimana tentang sistem LMS ini. Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengapresiasi sistem LMS ini,  namun perlu diperdalam lebih lanjut. Menurutnya, sistem ini bisa dikolaborasikan pada sistem Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kota Denpasar. Untuk memperdalam sistem ini Rai Mantra minta Ruangguru.Com untuk mempresentasikan kepada guru-guru dan kepala sekolah. (ayu/ist)

dsc_0162

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: