Ringankan Beban Wartawan, Ombudsman Perwakilan Bali Bantu Paket Sembako

(Baliekbis.com),Kantor Ombudsman RI Perwakilan Bali menyerahkan bantuan paket sembako kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/5/2020) sore di Kantor Ombudsman Denpasar.

Ketua Ombudsman Perwakilan Bali Umar Ibnu Al-khatab mengatakan situasi pandemi Covid-19 telah membuat situasi tidak normal dan semua orang terdampak. Ombudsman memiliki kedekatan hubungan dengan jurnalis yang telah banyak membantu dalam pemberitaan yang menjadi konsen Ombudsman.

“Jadi kita merasa perlu perhatikan situasi yang dihadapi teman-teman jurnalis. Maka saya mengambil inisiatif menyediakan sembako untuk mengurangi tingkat kesulitan yang dihadapi rekan-rekan jurnalis. Mudah-mudahan ini.bisa membantu kita,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah mengingatkan pembagian sembako agar tepat sasaran dan mengakomodasi semua warga. Tidak boleh ada diskriminatif atau membedakan latar belakangnya. Pemerintah dimohon seleksi dengan ketat supaya tepat sasaran. Tidak hanya yang dari Bali, namun yang tinggal di Bali dan ikut berkontribusi perlu diperhatikan juga.

“Sejauh yang kita lihat di Bali potensi itu ada, namun belum terjadi penyelewengan bantuan. Kita khawatir potensi itu jadi faktual. Teman-teman wartawan juga bantu awasi dan kontrol supaya penyalurannya tepat sasaran,” jelasnya.

Dikatakan Ombudsman hanya bagian kecil, tidak mungkin mengawasi semua bidang atau sektor. “Jadi kalau teman-teman wartawan punya pengetahuan tentang itu bisa dishare agar ada perbaikan,” tambahnya.

Dijelaskan bantuan yang diberikan semata untuk membantu meringankan beban wartawan di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kita berupaya membantu meringankan, tentu ini belum mencukupi. Tapi diharapkan bisa membantu,” jelas Umar.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: