Ricky Fauziyani: Sketsa Sarana Efektif Promosikan Pariwisata Indonesia

(Baliekbis.com), Banyak cara untuk melakukan promosi di industri pariwisata seperti melalui postcard dan foto sebagaimana yang telah dilakukan sejak dulu.

“Saya melihat banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempromosikan pariwisata seperti melalui sketsa ini,” ujar Asisten Deputy Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata Muh. Ricky Fauziyani dalam jumpa pers 101 Travel Sketch Bali International Edition di The Haven Bali Seminyak, Rabu (13/2). Bali menjadi tuan rumah acara Sketsa Seni lnternasional Pertama di Indonesia. Kegiatan akan dilangsungkan tiga hari mulai tanggal 1-3 Maret di Berawa, Ubud dan berakhir di GWK.

Menurut Ricky cara promosi melalui sketsa ini sudah diterapkan di banyak negara Eropa. Dan dampaknya sangat positif. “Di Indonesia sendiri cara ini juga sudah banyak dilakukan dan hasilnya sangat efektif. Seperti ada hotel di Jakarta berpromosi dengan sketsa bangunan tempo dulu. Kita optimis bisa jual Indonesia lewat sketsa,” jelas Ricky. 

Ricky Fauziyani.

Sementara Panitia Penyelenggara Bogan Serpiyadi yang juga GM The Haven Suites Bali Berawa menjelaskan kegiatan ini bisa menjadi event tahunan Provinsi Bali sesuai harapan Wagub Bali Cok Ace. Meski tempatnya nanti berbeda-beda. 101 Travel Sketch adalah sebuah acara karya cipta asli PHM Hospitality yang akan digelar tanggal 1-3 Maret 2019 di Bali. Acara ini didukung oleh The Haven Suites Bali Berawa, The Haven Bali Seminyak, FRii Bali Echo Beach dan Fontana Hotel Bali, a PHM Collection, dan Sketchwalker. 

Dijelaskan 101 Travel Sketch Bali International Edition adalah acara yang sangat diminati oleh para artis sketsa dan penggemar gaya hidup karena didedikasikan untuk mereka yang suka bepergian dan menghargai seni. 

Sejak digelar pertama pada Oktober 2017, acara ini telah mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) serta pemerintah provinsi dan daerah pada kota di mana acara 101 Travel Sketch berlangsung. Kementerian Pariwisata juga memainkan peranan panting dalam mendukung dan mensponsori acara 101 Travel Sketch.

Budi Tirtawisata selaku CEO Panorama Group yang telah berkecimpung dalam bisnis pariwisata sejak 1972 mengaku yakin hal ini bisa berjalan karena selarah dengan lingkungan, trend dan minat. “Sekarang, 101 Travel Sketch sudah bisa menarik minat lehih dari 200 peserta di setiap kota yang diadakan,” tambah Budi. 

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Sukawati mengatakan, keindahan Bali yang terkenal di seluruh dunia dan telah menginspirasi banyak kreativitas dan karya seni, juga diakui secara global. Menurut Wagub, salah satu cara yang sangat baik untuk menyoroti keindahan-keindahan ini dengan menggelar acara yang berfokus pada dunia menggambar dan membuat sketsa. “Saya percaya Indonesia benar-benar diberkati dengan banyak orang barbakat dan acara seperti ini tidak hanya akan menciptakan panggung dan kesempatan bagi mereka, tetapi juga akan bermanfaat bagi mereka yang datang ke Bali, lndonesia,” jelasnya. Indonesia sangat kaya baik keindahaan alam juga culinary yang bisa dijadikan sketsa. (bas)

Leave a Reply

Satu tanggapan untuk “Ricky Fauziyani: Sketsa Sarana Efektif Promosikan Pariwisata Indonesia

  • 25/02/2019 pada 11:19
    Permalink

    Dear Bali Ekbis,

    Saya ingin mengetahui jumlah sirkulasi anda dan meminta press kit 2019 sebagai referensi harga pemasangan iklan terbaru.

    Sambil menunggu jawaban, kami ucapkan terima kasih.

    Best regards,
    Valencia Putri
    Sales & Marketing

    Balas

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: