Ribuan Calon MB Unwar Ikuti Testing

(Baliekbis.com), Pendaftaran calon Mahasiswa Baru (MB) di Universitas Warmadewa (Unwar) pada gelombang pertama jumlah peserta mencapai 2.131 mahasiswa untuk seluruh fakultas tahun pelajaran 2017/2018. “Pelaksanaan testing gelombang pertama dilaksanakan, Kamis (6/7) dengan menggunakan seluruh ruangan yang ada di masing-masing fakultas,” ujar Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP & E Sp. Park.

Dikatakan, jumlah calon MB pada gelombang pertama ini cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Peningkatan jumlah calon MB ini dikarenakan kondisi Unwar yang banyak sekali mengalami perubahan terutama di sarana-prasana/infrastruktur. “Tidak itu saja, Unwar juga terus berbenah dalam peningkatan SDM dosen pengajar yang lebih berkualitas,”terangnya. Mengenai calon MB untuk bisa diterima dan tidaknya, Putu Widjana menjelaskan memang tidak semuanya bisa diterima. Karena Unwar sendiri menginginkan calon MB yang benar-benar berkualitas dan memiliki input serta output yang baik. “Kemudian, mengenai berapa jumlah MB yang diterima di masing-masing fakultas nantinya akan ditentukan sesuai dengan jumlah kuota di tiap fakultas,”ucapnya.

Lanjut Putu Widjana, untuk penerimaan calon MB pada gelombang kedua untuk Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Polotik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Teknik (FT) akan dilaksanakan pada tanggal 12 juli hingga 10 Agustus 2017. “Sementara pendaftaran gelombang kedua untuk Program Pascasarja dilaksanakan dari 1 Juli sampai 19 September 2017,”imbuhnya. Disisi lain, Ketua Yayasan KORPRI Provinsi Bali Unwar menambahkan, soal kuota penerimaan MB di masing-masing fakultas itu sudah ditentukan sesuai batasan jumlah. Dan jumlah penerimaan MB di masing-masing fakultas yang ditentukan oleh  kuota tidaklah sama, sebab kuota menyesuaikan jumlah kursi belajar mahasiswa. “Pihaknya juga memastikan akan memberikan ruang belajar bagi mahasiswa yang tidak diterima di universitas negeri untuk belajar di Unwar,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: