Retrospeksi Kota Denpasar, PC KMHDI Denpasar Gelar Lomba Video Kreatif Serangkaian HUT Ke-234 Kota Denpasar

(Baliekbis.com), Guna retrospeksi permasalahan masa pandemi di Kota Denpasar, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma (PC KMHDI) Denpasar bersama Pemerintah Kota Denpasar menggelar lomba video kreatif sebagai rangkaian HUT Ke-234 tahun Kota Denpasar pada Februari 2022 mendatang. Perlombaan ini akan memperebutkan penghargaan Denpasar Creative Awards dari Pemerintah Kota Denpasar.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini, satu hal yang tidak boleh mati yaitu karya. Hal ini sesuai dengan pernyataan Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika yang menyampaikan bahwa lomba video kreatif ini merupakan tempat untuk berkarya bagi generasi muda di Kota Denpasar.

“Melalui Denpasar Creative Awards ini, kami berupaya memberikan wadah untuk generasi muda dapat terus berkarya terutama pada bidang digital. Lomba video ini akan menggali potensi baru content creator muda Denpasar,” Jelas pria yang kerap disapa Guswah.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Lomba Video Kreatif ini telah mendapatkan support penuh dari Pemerintah Kota Denpasar yang diwakili oleh Wakil Walikota Denpasar.

“Beliau sangat men-support kegiatan ini dan juga berharap ke depannya program ini dapat terus dilakukan serta menjadi salah satu program tetap Pemerintah Kota dalam serangkaian HUT Kota Denpasar,” tambahnya.

Kegiatan ini murni merupakan gagasan baru dari Bidang Data dan Informasi PC KMHDI Denpasar. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Data dan Informasi PC KMHDI Denpasar, Putu Arina Hermarani. Ia menuturkan bahwa lomba ini memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari sebelumnya untuk menyambut semarak HUT ke-234 Kota Denpasar.

“Lomba ini bermula dari program kerja yang direncanakan oleh Bidang Data dan Informadi PC KMHDI Denpasar dari awal masa kepengurusan. Karena sasarannya adalah generasi muda di Kota Denpasar, tentunya ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berkreativitas di Kota Denpasar. Kami juga berharap agar melalui kegiatan ini PC KMHDI Denpasar senantiasa mampu menjadi mitra kerja Pemerintah Kota Denpasar kedepannya,” jelasnya.

Adapun pendaftaran dan pengumpulan karya lomba video ini dilaksanakan mulai 8 Januari 2022 hingga 5 Februari 2022. Sasaran peserta dalam lomba ini adalah mahasiswa/pelajar dan masyarakat umum (usia 23-30 tahun) di Kota Denpasar. Ayo segera daftarkan karya video terbaik kamu guna mewujudkan Kota Denpasar kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju. Panduan lomba dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui bit.ly/LombaVideo234thDenpasar. (ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.