Relawan Koster-Ace Yakinkan Kemenangan 70 Persen

(Baliekbis.com), Pasca diumumkannya paket Koster-Cok Ace untuk maju di Pilgub Bali 2018 oleh Ketua Umum PDI-P Megawati disambut optimis oleh sejumlah relawan paslon tersebut. “Kami optimis paslon Koster dan Cok Ace akan menang di pilkada nanti. Bahkan bisa meraih suara 70 persen,” ujar salah seorang relawan IGN Rai Suryawijaya di Sekretariat PDI-P Bali, Sabtu (11/11) usai pengumuman paslon tersebut. IGN Rai Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung ini mengaku optimis dengan paslon tersebut karena melihat kemampuannya. “Ini paket yang sangat ideal karena merupakan kombinasi politisi dan profesional,” tegasnya. Wayan Koster dinilainya sebagai politisi yang memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan. Selain sebagai akademisi, Ketua DPD PDI-P Bali yang tiga periode sebagai anggota DPR-RI ini sampai sekarang masih duduk di DPR-RI.

IGN Rai Suryawijaya dan Prof. Made Bakta.

Sementara Cok Ace yang memiliki nama lengkap Cok. Oka Artha Ardhana Sukawati selain memiliki kemampuan di bidang pariwisata dan kini menjabat Ketua PHRI Bali juga memiliki pengalaman di birokrasi karena sempat menjadi Bupati Gianyar satu periode. “Cok Ace merupakan tokoh pariwisata dan punya komitmen memajukan pariwisata Bali. Apalagi ekenomi Bali sangat tergantung pada pariwisata,” jelasnya. Rai yang juga menjabat Ketua BPPD Badung ini mengaku segera akan berkerja keras untuk memenangkan  paket ini. “Kami akan mengumpulkan relawan dan menyatukan kekuatan untuk selanjutnya mensosialisasikan paslon ini,” tegasnya. Sementara itu Prof. Made Bakta yang juga hadir di Sekretariat DPD PDI-P mengatakan dengan lahirnya paslon ini ia melihat proses demokrasi sudah berjalan. Menurut mantan Rektor Unud ini ke depan Bali perlu pemimpin yang visioner. Dan ia menilai pasangan ini sangat pas untuk Bali lima tahun ke depan. Koster menurut  Prof. Bakta memiliki intelektual, politisi andal dan sangat konsen dengan dunia pendidikan.Demikian pula pasangannya Cok Ace memiliki pengalaman yang bagus.

Menurut pengamatannya, paslon ini merupakan salah satu pilihan yang baik untuk memimpin Bali. “Saya harap rakyat Bali cerdas memilih pemimpinnya, sebab ini akan menentukan kemajuan Bali untuk lima tahun ke depan,” tegas Bakta yang mengaku datang sebagai relawan. Sebelumnya masyarakat sempat tanda tanya terkait siapa yang akan muncul sebagai paslon dari PDI-P mengingat ada sejumlah nama yang mendaftar di PDI-P untuk posisi cagub. Dengan telah lahirnya paket PDI-P, masyarakat kini tinggal menunggu paket dari KRB (Koalisi Rakyat Bali) yang merupakan gabungan sembilan parpol. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: