Rektor Unud: Potensi Perikanan Sangat Besar

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara mengatakan potensi yang sangat besar dalam perikanan menjadi latar belakang pendirian FKP Unud.

Rektor bahkan optimis dalam pengembangan FKP ke depan karena memiliki SDM yang masih muda dan luar biasa. Demikian dikatakan Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya pada acara puncak BK FKP (Fakultas Kelautan dan Perikanan) yang ke-10 secara daring dan luring di Ruang Kerapu Fakultas Kelautan dan Perikanan Kampus Bukit Jimbaran, Minggu (10/10/2021).

Rektor menjelaskan pihaknya memiliki komitmen dalam mengoptimalkan sarana prasarana penunjang kegiatan di Fakultas. Rektor juga memberi peluang pengembangan kelembagaan dengan membuka Prodi Jenjang Magister.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga memaparkan program kerja ke depan dan melakukan diskusi dengan civitas akademika FKP yang hadir.

Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah Dekade Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dari Bali Untuk Negeri, From Marfish to The World. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FKP Unud.

Ketua Panitia BK FKP ke-10 Ida Bagus Mandhara Brasika, S.Si.,M.Sc. dalam laporannya menyampaikan perayaan BK FKP kali ini merupakan yang spesial karena adalah ulang tahun yang ke sepuluh  di tanggal sepuluh dan di bulan sepuluh. Ketua Panitia juga melaporkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan seperti penyelaman untuk mengucapkan selamat ulang tahun bagi FKP, pengabdian sosial di pantai Kedonganan, serta kegiatan internal berupa silaturahmi.

Sementara Dekan FKP Unud Prof. I Wayan Arthana dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para undangan dan berharap dapat bersinergi untuk maju bersama.

Prof. I Made Bakta dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat dan berharap FKP dapat menjalankan swadarmanya di perguruan tinggi. Prof. Bakta juga memberikan apresiasi kepada Dekan FKP yang telah berkolaborasi selama 10 tahun ini dalam membangun FKP Unud.  (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: