Rektor ITB Stikom Bali: Kolaborasi Dunia Usaha dengan Akademisi Mutlak Dilakukan

(Baliekbis.com),Kolaborasi antara dunia usaha atau bisnis dengan akademisi mutlak harus dilakukan.
Seperti kolaborasi antara ITB Stikom Bali dengan PT Pegadaian dinilai sangat penting karena dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Ini moment untuk menggelorakan dunia bisnis dan industri dengan perguruan tinggi sehingga tidak terjadi gap antara yang dibutuhkan industri dengan yang dihasilkan perguruan tinggi,” ujar Rektor Institut Teknologi dan Bisni Ks (ITB) Stikom Bali Dr. Dadang Hermawan di sela-sela penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama PT Pegadaian dengan 34 Mitra pada acara bertajuk “Sinergi dalam Harmoni”, Kamis (16/1/2020) malam di Sanur.

Dalam kerja sama Pegadaian dengan 34 mitra itu, ITB Stikom Bali menjadi salah satunya. Menurut Dr. Dadang, ITB Stikom Bali menyambut positif sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin dengan PT Pegadaian ini. Ia berharap kerja sama antara dunia pendidikan dengan dunia industri bisa terus ditingkatkan.

Hal senada disampaikan Direktur Kerja Sama, Pemasaran dan Informasi ITB Stikom Bali I Made Sarjana,SE, MM, yang mengatakan kerja sama antara ITB Stikom Bali dengan Pegadaian selama ini sudah berjalan. Setiap tahun pihaknya mengundang Pegadaian untuk menginspirasi dan memotivasi mahasiswa Stikom Bali menjadi calon-calon investor dan menjadi pengusaha-pengusaha milenial.

Bahkan pada sebuah seminar yang menghadirkan pembicara dari Pegadaian, mahasiswa Stikom Bali sangat tertarik dengan produk investasi emas dari Pegadaian. Ke depan tambah Sarjana
dari kerja sama ini, Pegadaian dapat menjadi tempat bagi mahasiswa ITB Stikom Bali untuk praktik magang. “ITB Stikom Bali sebagai kampus yang berbasis teknologi informasi dan bisnis, akan memberikan sumbangan untuk meningkatkan kinerja berbasis digital,” tambah Sarjana.

Adapun ke 34 mitra yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian yaitu Intitut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Akademi Komunitas Mapindo, AkuBank, Alfa Prima Denpasar, Balai Diklat Industri Denpasar, BPD Bali, BIMC Hospital Kuta, English First, Fontana Hotel, Grab Bali, HIPMI Provinsi Bali, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), International Council for Small Business (ICSB Bali), Indonesia Marketing Association (IMA Bali), Institut Seni Indonesia (ISI), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC Bali), Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bali, Nawacita, Nutrifood, Peugeot Bali, Politeknik Pariwisata Bali dan Rotatract Bali,
Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Bina Usadha, Stikes Wira Medika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIKI) Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Triatma Jaya, STMIK Primakara, Universitas Hindu Indonesia Bali, Universitas Mahasaraswati, Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Triatma Mulya, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa dan Yayasan Pendidikan Panca Atma Jaya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: