Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Likee Hadirkan Karnaval “Likee Anniversary”

(Baliekbis.com), Bertepatan dengan momentum ulang tahunnya yang ketiga, Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, menghadirkan Karnaval “Likee Anniversary”. Berlangsung pada 21–29 Juli 2020, karnaval ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengguna atas kebersamaannya sebagai konten kreator di Likee. Pengguna tidak hanya dapat menikmati konten-konten menghibur, tetapi juga dapat berpartisipasi untuk membuat konten menarik.

“Sebagai bentuk terima kasih atas pencapaian pada perayaan ulang tahun Likee yang ketiga ini, kami menghadirkan serangkaian aktivitas seru bagi pengguna pada Karnaval “Likee Anniversary”. Sejalan dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, Karnaval kali ini mengajak para pengguna mengasah dan menyalurkan kreativitas mereka, dimana pengguna berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dengan berpartisipasi dalam Karnaval ini,” ujar Theon Shu, Marketing Director Likee Indonesia.

Sebagai tema utama pada ulang tahun ketiganya, Karnaval “Likee Anniversary” menghadirkan beragam aktivitas yang terbagi ke dalam lima corner yaitu ‘Challenge Venue’, ‘Livestream Venue’, ‘Game Venue’, ‘Music Venue’, dan “Memory Venue”. Adapun serangkaian aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengguna, mencangkup:

  1. Menonton konser virtual sembari membantu sesama di corner ‘Music Venue’

Berkolaborasi dengan Grab, Likee menggelar konser amal online bertajuk “Likee Grab Charity Concert” pada Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 hingga 21.00 WIB secara live di aplikasi Likee. Dimeriahkan oleh penampilan berbagai penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie dan Nadia Zerlinda, konser online ini diadakan sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk membuatnya lebih bermakna, Likee melaksanakan gerakan positif dan melibatkan pengguna untuk berpartisipasi di dalamnya. Saat konser berlangsung, pengguna dapat berdonasi agar tetap produktif sekaligus dapat membantu sesama di tengah pandemi.

Selain konser, Likee juga mengadakan challenge #ThankYouHeroDriver di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para mitra driver Grab. Challenge ini memungkinkan para konten kreator untuk menceritakan pengalaman berkesan mereka bersama para driver Grab dalam bentuk kreasi video pendek.

  1. Mengasah kemampuan dan menangkan hadiah di corner ‘Livestream Venue’

Selain corner ‘Music Venue’, Karnaval “Likee Anniversary” juga menyediakan corner ‘Livestream Venue’, di mana pengguna berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah berupa item spesial Likee yang dapat diperoleh secara realtime setiap harinya. Corner ‘Livestream Venue’ menghadirkan aktivitas ‘The Guinness Challenge’ bagi host dan ‘Anniversary Big’ bagi pengguna.

Terdiri dari lima level, ‘The Guinness Challenge’ memungkinkan host untuk mendapatkan hadiah secara realtime berdasarkan level individu yang dapat ditingkatkan setiap hari. Disaat yang bersamaan, para pengguna berkesempatan untuk memenangkan hadiah melalui challenge ‘Anniversary Big’ dengan menyelesaikan misi harian selama periode berlangsung. Pada puncak perayaan Karnaval “Likee Anniversary”, para host serta pengguna dengan akumulasi pencapaian harian terbaik akan mendapatkan hadiah utama.

  1. Mengekspresikan diri dan menunjukkan kreativitas di corner ‘Challenge Venue’

Sesuai dengan tagline Likee yaitu ‘Saatnya Kamu Bersinar’, corner ‘Challenge Venue’ hadir sebagai bagian dari Karnaval “Likee Anniversary” untuk mengajak para pengguna merayakan ulang tahun Likee dengan mengekspresikan diri melalui challenge #Likee3Tahun.

Challenge #Likee3Tahun memperkenalkan fitur Likee bernama ‘Happy 3rd Anniversary’ yang memungkinkan pengguna untuk merayakan ulang tahun Likee secara virtual. Dengan membuka corner ‘Challenge Venue’ di Karnaval “Likee Anniversary”, pengguna dapat berpartisipasi pada challenge #Likee3Tahun dengan menggunakan lagu dan tarian khusus. 

  1. Mencari dan mengumpulkan harta karun di corner ‘Gaming Venue’

Tidak hanya mengadakan tantangan video pendek, Likee juga menghadirkan game sebagai bagian dari Karnaval “Likee Anniversary” pada corner ‘Gaming Venue’ yang bernama “Likee Treasure Hunt”. Melalui game ini, pengguna dapat menemukan harta karun berupa berlian dan berbagai item spesial Likee lainnya.

  1. Mengenang perjalanan bersama Likee di corner ‘Memory Venue’

Hadir selama tiga tahun untuk menemani keseharian pengguna, Likee memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengabadikan momen kebersamaan tersebut dengan cara yang unik. Salah satunya adalah dengan fitur bernama ‘Moments’ yang dapat ditemukan di corner ‘Memory Venue’. Melalui aktivitas ini, pengguna dapat melihat rangkuman perjalanan mereka selama menggunakan Likee. Menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda, fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam momen berharga dengan membagikan konten berupa foto dan tulisan.

Likee menghadirkan wadah bagi pengguna untuk senantiasa menciptakan konten menarik dan engaging. Berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan, Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee! (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: