Rayakan Kasih Sayang dengan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

(Baliekbis.com), Memaknai perayaan kasih sayang, selama periode 13 – 19 Februari Uber mengajak semua orang untuk menunjukkan kasih sayangnya:

  •  30 penumpang berkesempatan memenangkan Uber Credits senilai masing-masing Rp 500.000,- dengan memberikan ucapan terima kasih kepada mitra pengemudi melalui aplikasi.
  • 30 mitra pengemudi yang paling banyak mendapatkan ucapan terima kasih juga akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai senilai Rp 2.000.000.
  • Uber akan menyebarkan puluhan ribu kartu ucapan dalam perjalanan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali dan Malang. Penumpang dapat menghadiahi orang-orang yang mereka sayangi diskon 50% sampai dengan Rp 30.000 untuk 3x perjalanan pertama dengan kode promosi untuk pengguna baru yang tertera pada kartu tersebut.

Khusus untuk mitra pengemudi uberMOTOR di Jakarta, Uber juga memberikan apresiasi istimewa bagi 2 mitra pengemudi dengan atribut paling lengkap berupa hadiah 2 paket uang tunai senilai Rp 1 juta setiap hari kerja selama periode 6 Februari sampai dengan 3 Maret 2017.

 

Rendra (48) baru dua bulan menjadi mitra pengemudi. Sehari-hari, dia menjalankan usaha sebagai pemasok telur ke berbagai penjaja kaki lima seperti nasi goreng, mi goreng, dan lain-lain. Suatu hari, Rendra mengantarkan seorang pengusaha muda yang tinggal di Kota Wisata, Cibubur. Rendra dan penumpangnya melintas di jalan tol dengan keadaan macet total karena ada kecelakaan.

Si penumpang resah dan ditenangkan oleh Rendra. Mereka pun ngobrol tentang banyak hal: keluarga, pekerjaan, dan mimpi-mimpi yang belum dan akan mereka raih. Lima jam berlalu, dan ketika mereka sampai, si penumpang menawari Rendra makan dan beristirahat di rumahnya. Obrolan itu berlanjut di meja makan. Hingga kini, keduanya menjadi teman dan sering berkontak melalui Whatsapp.

 

 

 

 

 

Almer Alyafaras (22) menjadi mitra pengemudi Uber sejak setahun yang lalu. Ia berkuliah di bidang Hubungan Internasional dan memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia fotografi.

Di antara sekian banyak penumpang, Almer masih mengingat cerita ketika ia mengantar seorang Ibu. Tak lama setelah memasuki mobil, ibu tersebut mengomel tentang pengemudi yang tidak tahu jalan. Almer yang memang tahu jalan membawa Ibu itu melalui jalan yang paling cepat.

Suasana mencair, ibu tersebut bahkan menawari Almer untuk menghubunginya apabila Almer menginginkan pekerjaan di bidang perdagangan internasional.

“Ada perasaan bangga tersendiri, kalau sudah selesai mengantar dan penumpang memberikan rating dan testimoni yang baik. Karena itu jadi motivasi untuk melayani lebih baik lagi.”

 

 

 

Setelah perusahaan otomotif tempatnya berkerja tutup, Don (40) sempat menganggur selama 6 bulan sebelum akhirnya bergabung dengan Uber. Meski baru sebulan menjadi pengemudi Uber, dia sudah mengantarkan para penumpang hingga ke pelosok Jabodetabek. “Orang-orang ini macem-macem karakternya, ya! Ini pengalaman yang belum pernah saya dapatkan, karena selama di perusahaan otomotif itu, saya selalu di kantor,” ujar Don. 

Don sangat senang dan bersemangat ketika mengantarkan penumpang yang ramah, yang mengajaknya ngobrol. Sebuah sapaan dari penumpang seperti “Selamat Malam, pak, sudah ke mana saja hari ini” akan membuat Don bersemangat mengantarkan penumpang ke mana pun.

 

 

 

 

Mitra pengemudi merupakan salah satu elemen penting yang menjadikan setiap perjalanan bersama Uber istimewa. Berbagai upaya dilakukan para mitra-pengemudi untuk memberikan perjalanan yang berkesan.  Mulai dari senyum ramah, perbincangan kecil yang menyenangkan,  hingga  menyediakan  minuman.    Dan  ucapan  terima  kasih dari para penumpang   akan   memberikan   motivasi   bagi   para   mitra-pengemudi   untuk  terus memberikan layanan terbaik.

Uber hendak mengajak para penumpang untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para mitra-pengemudi. Aplikasi Uber telah dilengkapi dengan fitur “Thank You Note” atau “Catatan Terima Kasih” yang merupakan bagian dari sistem penilaian mitra pengemudi. Cara menggunakannya sangat mudah.

  • Saat penumpang puas dengan perjalanan yang dilakukan bersama mitra pengemudi, penumpang dapat memberikan rating bintang lima di setiap akhir perjalanan
  • Fitur ucapan terima kasih akan secara otomatis muncul di layar jika penumpang memberikan rating bintang lima
  • Penumpang dapat menulis ucapan terima kasih
  • Pengemudi akan menerima dan melihat ucapan terima kasih dalam aplikasi mereka

Mari rayakan kasih sayang dengan hal-hal sederhana yang membuat setiap pertemuan antara mitra pengemudi, penumpang, dan Uber istimewa. (ist)

 

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: