Ratusan PNS Pensiun Akhir Tahun 2018

(Baliekbis.com), Sebanyak 173 orang pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar pada akhir tahun 2018 memasuki masa pensiun. Untuk itu semua PNS yang memasuki masa pensiun  agar lebih mempersiapkan diri sehingga tidak menimbulkan pos power sindrum. Demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat memberikan arahan pada PNS dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang memasuki masa pensiun tahun ini, Rabu (7/3) di Gedung Sewaka Dharma, Denpasar.

“Saya harapkan semua PNS agar lebih mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Sebab semuanya akan mengarah pada hal tersebut,” ujar Rai Iswara. Sebenarnya kalau menyadari menurut Rai Iswara dari ajaran Agama Hindu telah mengetahui bahwa proses itu akan terjadi pada setiap pegawai. Hal ini dilihat dari proses kehidupan yang telah disampaikan melalui Catur Asrama. Dimana dalam Catur Asrama telah dimuat bahwa proses Brahma Cari dimana masa untuk menuntut ilmu, kemudian griasta asrama masa untuk berkeluarga yang kemudian dilanjutkan wana prasta asrama dimana mamasuki mas pensiun dan terakhir biksuka asrama. Tentunya bila sudah mengetahui proses tersebut semua PNS yang memasuki masa pensiun lebih mampu menyiapkan diri.

“Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri untuk memasuki masa pensiun kedepan,” ujar Rai Iswara. Menurut Rai Iswara tidak ada kata terlambat untuk dan semua PNS yang menjelang pensiun harus mampu melihat peluang yang ada untuk lebih berkreatifitas. Meski sudah pensiun jangan sampai berhenti untuk berkativitas, sehingga dengan pengalaman yang dimiliki mampu untuk memanfaatkan peluang yang ada. Mengingat pensiunan PNS memiliki potensial yang besar dan lebih mampu melihat peluang yang ada.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar Ketut Mister menambahkan disamping 173 orang pegawai yang pensiun diakhir tahun 2018 ini juga akan pensiun sebanyak 140 orang PNS di linkungan Pemerintah Kota Denpasar pensiun diawal Januari 2019. Untuk itu Ketut Mister pihaknya bekerja sama dengan BPD dan PT Taspen untuk memberikan pembekalan pada PNS yang memasuki masa pensiun. “Kami berharap PNS yang memasuki masa pensiuan akan lebih siap dengan adanya infomasi dari BPD dan PT Taspen,” ujarnya.

Plts. Direksi BPD Bali I Ketut Nurcahya menyampaikan untuk menghindari pos power sindrum semua PNS yang akan memasuki masa pensiun lebih mempersiapkan diri dengan lebih kreatif. Salah satunya dengan melakukan wirausaha sehingga dalam usia pensiun tidak hanya berdiam diri. Disamping juga terus dapat mengembangkan ide-ide yang telah dimiliki selama sebagai PNS. (gst)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: