Ramia: Indonesia Tourism Outlook 2019, Gambaran Terkini dan Tantangan ke Depan Pariwisata Bali

(Baliekbis.com), Estepers sebagai wadah dari alumni Sekolah Tinggi Pariwisata Bali kembali menggelar Indonesia Tourism Outlook 2019 sebagai event berkelanjutan sejak di bentuk tahun 2016 yang lalu.

Indonesia Tourism Outlook 2019 yang di laksanakan pada tanggal 23 November 2018 bertempat di hotel Ayodya Bali ini akan membahas beberapa hal tentang terobosan yang akan dilakukan bersama-sama oleh pihak pemerintah dan pelaku pariwisata yang bertujuan untuk membangun pariwisata yang memiliki nilai tinggi dari berbagai segi.

Seperti dikatakan Chairman Indonesia Tourism Outlook 2019, I Made Ramia Adnyana, Jumat (16/11), seminar bertujuan untuk memberikan sumbangsih kepada industri pariwisata di Indonesia yang dituangkan ke dalam sebuah wadah dan event dalam bentuk annual seminar yang menyajikan informasi, data dan gambaran terkini dan masa mendatang tentang perkembangan industri pariwisata.

“Selain mengupas tuntas peluang dan tantangan pariwisata di tahun 2019, pertemuan ini juga untuk meyakinkan pelaku pariwisata lebih percaya diri menghadapi ragam perubahan yang akan terjadi,” tambah Ramia yang juga GM Hotel Souverign Tuban ini.

Sementara Ketua Umum Estepers I Nyoman Sukadana, mengatakan Indonesia Tourism Outlook 2019 direncanakan dibuka Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. Sedangkan
Prof. DR I Gde Pitana yang merupakan tenaga ahli di bidang pemasaran dan kerja sama akan menyampaikan pembaruan makro ekonomi di bidang pariwisata.

Para pakar dan pengamat ekonomi di tanah air seperti Prof. Rhenald Kasali ,Ph.D. akan membahas perkembangan ekonomi yang berdampak kepada pariwisata di tahun 2019 mendatang. Tidak ketinggalan sebuah bahasan menarik dari Faisal Basri yang akan menyampaikan tentang dunia pariwisata yang tidak bisa lepas dari tantangan dan peluang. Dalam sesi event Indonesia Tourism Outlook ini juga akan menampilkan perspektif dan terobosan untuk 2019 juga bedasarkan data yang terjadi di tahun 2018 yang akan disampaikan Christy Megawati dari STR dan Hariyadi Sukamdani yang merupakan Ketua PHRI turut memberikan masukan dari sisi pengusaha akomodasi di Indonesia.

Indonesia Tourism Outlook 2019 juga akan memberikan sesi diskusi yang akan dipandu Peter Simon, selaku President PATA dengan topik yang sangat menarik tentang pengalaman dan pemasaran yang berkelanjutan dalam bisnis pariwisata.

Tentu saja dalam usaha pengembangan dunia pariwsata tidak bisa terlepas dari koneksi antar negara, Singapore Airlines yang merupakan salah satu maskapai besar di dunia akan hadir untuk memberikan masukan tentang pentingnya akses untuk perkembangan dunia pariwisata.

Indonesia Tourism Outlook 2019 tahun ini akan di lakukan dalam 1 hari karena akan di sertakan oleh pameran pariwisata yang akan di ikuti oleh berbagai hotel industry, travel agent dan beberapa aspek yang menunjang wisata di Indonesia. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: