Rakerwil VII Pegadaian Denpasar, Tahun 2019 Targetkan 1,32 Juta Nasabah

(Baliekbis.com), Rakerwil VII Pegadaian Denpasar Tahun 2019 berlangsung empat hari dari tanggal 15-18 Januari 2019 di Hotel Aston Denpasar. Dalam rakerwil antara lain ditargetkan 1,32 juta nasabah dan pendapatan usaha Rp 1,37 triliun. Rakerwil diikuti 142 peserta yang terdiri dari 63 Pemimpin Cabang, 16 Pejabat SPI, dan 17 Pejabat Kanwil, 28 Pejabat Area, 14 panitia dan 4  karyawan milenial. Hadir Direktur SDM dan Hukum Edi Isdwiarto sekaligus membuka Rakerwil serta Deputy Operasional, Deputy Area se Kwl Denpasar, Pincab se Kwl Denpasar, Pemeriksa se Kanwil Denpasar dan Pejabat Kanwil VII Denpasar.

Rapat Kerja ini dilaksanakan dengan tema “Transformasi dan Disiplin Eksekusi Menuju Kanwil VII Denpasar Juara”.  Pemilihan tema tersebut terkait adanya perubahan ekonomi dunia terutama di bisnis pergadaian. Pinwil Pegadaian Nuril Islamiah mengatakan pasar pergadaian sudah terbuka dengan masuknya perusahaan pergadaian swasta, perbankan syariah, dan perusahaan fintech serta adanya perubahan perilaku masyarakat secara global. “Kita tidak lagi memonopoli pasar ini. Hal ini ditunjukkan dengan diterbitkannya peraturan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang mengatur dan mengizinkan pendirian usaha gadai swasta.  

Dengan adanya perubahan tersebut mau tidak mau kita harus melakukan transformasi baik dari sisi bisnis maupun dari human capital yang dimiliki dan disiplin eksekusi agar perusahaan kita tetap eksis dan menjadi pilihan bagi masyarakat tidak hanya untuk mengatasi permasalahan keuangan. Juga sebagai media investasi melalui produk produk yang dimiliki,” ujar Nuril  saat Rakerwil VII Denpasar, Rabu (16/1) di Hotel Aston Denpasar.

Dikatakan Nuril, target 2019 Kanwil Denpasar, dari sisi nasabah ditetapkan sebanyak 1,32 juta atau tumbuh 10,38% dari tahun 2018.  Target rekening sebanyak 2,33 juta (naik 25,54%), target OSL 4,49 M (naik 13,03%), Pendapatan Usaha Rp 1,37 triliun (naik 19,65%) dan Laba Usaha Rp700,21 miliar (naik 20,05%). 

Di samping target tersebut, Kanwil Denpasar tambah Nuril, juga memiliki target sendiri yaitu ingin menjadikan Kanwil Denpasar “Juara”. Untuk mencapai target tersebut kami menerapkan filosofi kerja sesuai tema, yaitu #1 Team, Visi, Tujuan, Rencana, Eksekusi Rasa, Energy. 

“Kami yakin dengan semangat  dan komitmen yang kuat, target tersebut dapat tercapai dengan baik,” jelasnya seraya berharap Direktur SDM dan Hukum Edi Isdwiarto memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta Rakerwil ini. Mengakhiri sambutannya Nuril mengajak untuk satukan menuju Kanwil 7uara”.  “Mereka yang menyambut tantangan, adalah mereka yang memberi ruang pada impian untuk menjadi kenyataan”,” tegasnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: