Rakerwil GPND Bali, Pompa Semangat Kader NasDem Menangkan Pilkada 2020

(Baliekbis.com), Jajaran kader Partai NasDem yang tergabung dalam Garda Pemuda NasDem (GPND) Bali menggelar Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah), Minggu (27/9) di Ruang Pandawa Bali Intercontinental Resort Jimbaran – Bali.

Rakerwil yang dihadiri Pelaksana Harian Kresna Dewanata Phrosakh sekaligus membuka rapat tersebut selain untuk evaluasi dan penyempurnaan kepengurusan juga memompa semangat dan soliditas kader dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember mendatang.

Ketua DPW GPND Bali I Kadek Sujanayasa mengatakan rapat dengan tema “Kehormatan-Pengabdian-Tanah Air” tersebut digelar berdasarkan surat instruksi tanggal 10 September 2020 dari DPP Garda Pemuda NasDem (GPND).

Melalui rapat tersebut diharapkan dukungan untuk paslon semakin solid sehingga bisa menang. “Kita harap dari enam pilkada kabupaten dan kota ini hasilnya bisa lebih baik dari yang sudah dicapai saat ini,” ujar Anggota DPRD Karangasem dua periode ini.

Untuk itu Sujanayasa berharap seluruh jajaran partai khususnya Gerakan Pemuda NasDem ini bersatu, kompak dan bergotong-royong bahu membahu untuk memenangkan paslon yang didukung sesuai slogan “Bersatu-Berjuang-Menang”.

Nyoman Winatha

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Nyoman Winatha menegaskan pemuda selalu sebagai gerakan perubahan dan menjadi inspirasi untuk meningkatkan daya saing. Menyambut pilkada ini, Winatha berharap Garda Pemuda NasDem bisa berperan maksimal datang ke TPS dan jadi saksi di TPS sehingga pilkada berjalan jurdil (jujur dan adil).

Menyampaikan pesan Ketua DPW Nasdem Bali Julie Sutrisno Laiskodat, diminta seluruh kader harus tegak lurus dan setia pada perintah partai untuk memenangkan pilkada serentak ini. “Tidak boleh ada yang membelot. Garda Pemuda harus jadi yang terdepan tapi jangan sampai ‘offside’,” pesannya.

Pelaksana Harian DPP GPND Kresna Dewanata Phrosakh yang hadir sekaligus membuka Rakerwil berharap garda pemuda ini bisa memberi yang terbaik dan memperkuat Partai NasDem. Ia berharap dengan soliditas dan kerja keras kader, pada Pilkada 9 Desember mendatang, paslon yang diusung dan didukung bisa menang. “Jadi harus satu kesatuan untuk menang. Sehingga bisa lebih kuat lagi dan Bali bisa tempatkan wakilnya di Senayan pada 2024,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar partai ada di mana-mana dan hadir di semua lapisan masyarakat. “Raker ini untuk penyempurnaan. Jadi kader harus kompak, solid dan saling kenal untuk saling menguatkan.
Garda harus bisa jadi tulang belakang partai,” tegas Anggota DPR RI dari Partai NasDem ini.

Sementara itu Ketua DPP Partai NasDem yang juga mantan Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa mengatakan raker ini bisa beri semangat bagi kader untuk memenangkan pilkada. Karena itu tanggung jawab garda pemuda berlipat lipat, pilkada ini sebagai ujian untuk menyongsong 2024 nanti. Namun ia minta kader jangan terlalu percaya diri, jangan ngegas tapi tetap harus tampil. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: