Rakerda TKD Koalisi Indonesia Kerja Prov. Bali Jokowi-Ma’ruf Amin, Mantapkan Enam Strategi Kemenangan Raih 80 Persen Suara

(Baliekbis.com), Rakerda Tim Kampanye Daerah (TKD) Prov. Bali Jokowi-Ma’ruf Amin digelar Minggu (16/12) di Grand Bali Beach Sanur.

“Rakerda TKD ini akan membahas enam hal pokok terkait langkah-langkah untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Bali,” ujar Ketua TKD IGN Kesuma Kelakan ,S.T., MSi. didampingi sekretaris IGP Wijaya,S.H serta dari masing-masing-masing parpol pengusung dan pendukung dalam jumpa pers, Sabtu (15/12) sore di Grand Bali Beach Sanur.

Dijelaskan Alit Kesuma Kelakan, enam hal yang dibahas tersebut yakni pertama target pemenangan di masing-masing kabupaten/kota. Kedua adalah penguatan saksi, ketiga terkait komitmen caleg dari tingkat DPR, DPRD Ptovinsi, DPRD Kabupaten/Kota koalisi partai pengusung dan pendukung. Keempat menyangkut penggalangan relawan, kelima Koordinasi Komunikasi dan terakhir hukum dan advokasi.

Dikatakan Rakerda Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin, ini sebagai penegasan langkah untuk pemetaan politik suara untuk meraih suara 80 persen. Adapun kantong-kantong suara yang ditargetkan yakni Badung, Buleleng dan Tabanan masing-masing 85 persen. Denpasar, Gianyar, Bangli dan Karangasem masing-masing 80 persen. Jembrana 75 persen dan Klungkung 70 persen. Sehingga dari keseluruhan suara tersebut kalau dirata-ratakan tercapai 80 persen.

Diingatkan prioritas perolehan suara 80% untuk kemenangan Jokowi-Amin mesti sejalan-sinergis dengan strategi polilik ideologi partai pengusung dan pendukung, menyatu dengan integritas kekaderan di masing-masing daerah. Pemilu 2019 nanti rnerupakan pemilihan umum yang dilakukan secara serentak baik Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden. “Untuk itu diperlukan kesiapan Partai PDI Perjuangan, Golkar, PKB, NasDern, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI secara utuh dengan membangun soliditas antar Partai Pengusung dan Pendukung, serta membangun sinergisitas antara seluruh calon anggota legistatif berkaitan dengan pemenangan Pilpres 2019,” harap Alit Kelakan.

Caleg DPR RI Dapil Bali dari PDI Perjuangan ini juga berharap seluruh unsur Partai Pengusung dan Pendukung Pasangan Calon Jokowi- Ma’ruf Amin harus berjuang keras, all out guna memenangkan pertarungan Pilpres 2019. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: