Raih Prestasi Gemilang, Togar Situmorang Ucapkan Selamat kepada Tim Selam Bali

(Baliekbis.com), Tim Selam Bali berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 9 medali emas, 17 perak dan 7 perunggu pada Kejurnas Selam Finswimming di kolam renang Kompleks GBK, Senayan Jakarta, 27 April hingga 5 Mei 2019.

“Hasil tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan patut diapresiasi,” ujar Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., Sabtu (11/5/2019) di Denpasar.

Advokat senior yang masuk di dalam 100 Advokat Hebat versi majalah PropertynBank, menjelaskan, salah satu atlit yang bernama Aldraneza Fabian Kanigara berhasil memborong 6 emas sekaligus di kategori Kelompok Umur (KU) nomor Bifins jarak 50, 100 dan 200 meter, serta nomor Surface jarak 50, 100 dan 200 meter.

“Dan 3 emas lainnya disumbangkan IGA Lely P. 2 emas, dan 1 emas lagi diberikan Ista Ardhani,” ungkap Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P. yang dikenal sebagai Pengamat Publik ini.

Togar Situmorang yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali, menambahkan peraihan 9 emas tersebut berhasil menempatkan Tim Selam Bali di posisi III klasemen akhir, dibawah juara umum Jawa Timur dan posisi runner up, Jawa Barat.

“Padahal pada even tersebut, Provinsi Bali hanya mengirimkan 19 atlet saja, sedangkan Jawa Timur mengirimkan 121 atlet,” tambah Panglima Hukum yang masuk di dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019.

Ini hasil yang sangat-sangat membanggakan karena memiliki atlet-atlet muda berkualitas, yang ke depannya pasti akan menjadi atlet andalan Bali di even-even nasional.

Mengenai prestasi tersebut, Togar Situmorang yang masuk di dalam Best Winners – Indonesia Business Development Award mengingatkan agar para atlet-atlet tidak cepat puas. Semangat dan disiplin dalam berlatih harus tetap diterapkan untuk mengejar prestasi.

“Harus tetap fokus meraih bintang mempersiapkan ajang-ajang pra-PON maupun PON bahkan mungkin even internasional bagi Bali agar lebih dikenal di mata dunia,” tambah Togar yang kini sedang menyelesaikan program S3 Ilmu Hukum di Universitas Udayana (tmc)

Berikan Komentar