Rai Mantra Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Ujung Kesiman

 

safari-kesehatan-banjar-ujung-kesiman-1

(Baliekbis.com), Serangkaian Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 serta Hut Sekaa Teruna (ST) Binnayaka Dharma Banjar Ujung ke 45, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Yayasan Kesehatan Indonesia (YKI) mengadakan pemerikasaan kesehatan, mata serta pembagian kacamata gratis. Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara berkelanjutan Pemkot Denpasar rutin mengadakan safari kesehatan, pada Senin (17/10) bertempat di Banjar Ujung Kelurahan Kesiman. Safari kesehatan ini di tinjau langsung Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan, Kepala Kelurahan Kesiman I Dewa Ayu Istri Idayati, Kaling/Kadus, Bendesa/ Kelihan serta warga setempat.

Dengan upaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memberi pelayanan kesehatan jasmani maupun rohani. Kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan dari Banjar ke Banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat. “Ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, seluruh aparatur Pemkot Denpasar demi mewujudkan kebersihan di Kota Denpasar secara berkesinambungan dengan geliat peran serta seluruh elemen masyarakat yang berkolaborasi lewat sistem pengelolaan kebersihan berbasis lingkungan dari tingkat Banjar, Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kota yang melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar selalu mengadakan Jumat bersih lingkungan,” kata Walikota Rai Mantra saat meninjau pelaksanaan safari kesehatan di Banjar Ujung Kelurahan Kesiman.

Kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan di Banjar Ujung Kesiman , lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, merupakan suatu kegiatan yang diadakan ST Binnayaka Dharma, dimana kepedulian generasi muda dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat mengadakan kegiatan semacam ini. Ia mengaku sangat salut  dan bangga atas diadakannya kegiatan semacam ini, kepedulian generasi muda terhadap kesehatan masyarakat sekitar menjadi suatu hal yang wajib dimana generasi muda merupakan generasi penerus yang harus melayani dan menjaga orang tua. Lebih lanjut Rai Mantra berharap kegiatan semacam ini rutin diadakan, serta menjadi embrio untuk Sekaa Teruna lainnya di dalam menjaga dan ikut serta di dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kota Denpasar.

Ketua ST Binnayaka Dharma, Ida Bagus Darma Putra mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian Hut ST Binnayaka Dharma yang ke 45 yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dimana bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke 52. Kami dari Sekaa Teruna mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian kaca mata kepada lansia yang membutuhkan. Ini merupakan serangkaian kegiatan Hut, dimana pada hari ini diadakan safari kesehatan,  tanggal 23 Oktober diadakan jalan santai dan puncak acara pada 29 Oktober mendatang. “Dengan diadakannya kegiatan ini, kami Sekaa Teruna dapat membantu lansia dalam menjaga kesehatan jasmani maupun rohani dan ikut serta menjaga lingkungan sekitar tetap sehat,” ujar Gus Darma. (eka/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: