Rai Mantra: Siapkan Beasiswa bagi Siswa Miskin  

(Baliekbis.com), Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Rabu (12/7/2017) meninjau sejumlah SMP yang melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).  Dalam peninjauan tersebut Rai Mantra secara khusus minta siswa miskin agar diberi perhatian khusus berupa  beasiswa. “Kita akan beasiswai siswa miskin tersebut baik dari sekolah maupun pemerintah kota,” ujarnya saat meninjau MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar.

Di Kota Denpasar terdapat 380 orang siswa miskin. Berdasarkan laporan Kepala SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasudha di sekolah tersebut terdapat 20 siswa miskin. Pihaknya menyatakan sangat salut dengan perhatiaan Walikota untuk memberikan beasiswa bagi siswa miskin sehingga bisa terus melanjutkan pendidikannya. “Kita sangat apresiasi apa yang disampaikan Pak Walikota,” tambah Wenten Aryasudha.

Pelaksanaan MPLS di SMP PGRI 2 Denpasar berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Juli 2017. Dalam peninjauan tersebut Walikota I.B. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Wayan Gunawan. Dalam kunjungan di SMP PGRI 2 Denpasar Walikota Rai Mantra langsung meninjau kegiatan MPLS yang diikuti 413 siswa baru. Walikota setelah melihat keliling sekolah mengatakan pelaksanaan MPLS sudah berjalan sesuai ketentuan. Sementara Kepala SMP PGRI 2 Denpasar Wenten Aryasudha mengatakan MPLS mengusung tema yang telah ditetapkan Disdikpora Denpasar dengan membangun siswa berkarakter dan memperkokoh rasa kebangsaan. Di akhir pelaksanaan MPLS, seluruh siswa akan mengikuti pawintenan persembahyangan bersama. Tujuannya agar seluruh siswa yang mengikuti pendidikan di sekolah tersebut nantinya bisa berjalan lancar. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: