Rai Iswara Ajak Semua Komponen Berpartisipasi Dalam Pembangunan Denpasar

 

(Baliekbis.com), Peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pembangunan keberadaannya tidak dapat di kesampingkan, Pemerintah Kota Denpasar sangat terkait  dan memiliki kepetingan dengan keberadaan program CSR ini untuk memperkuat dan melengkapi pelaksanaan program-program pembangunan di Kota Denpasar. Untuk itu Pemkot Denpasar melaksanakan sebuah kegiatan Rapat Kerja (Raker) Sinergitas Program CSR Perusahaan, BUMN, BUMD  guna mengajak semua komponen berparisipasi di dalam pembangunan Kota Denpasar, Kamis (27/4) di Gedung Rama Shita, Inna Grand Bali Beach, yang mana raker ini di buka dan di pimpin langsung Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara. Hadir juga pada kesempatan ini Direktur Jasa Keuangan dan BUMN Kementrian PPN Bapenas RI, Dr. Muhammad Cholifihani, Kabag Prekonomian Setda Kota Bandung, Hj. Lusi Lesminingwati, Pimpinan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Sekda Rai Iswara mengatakan, kegiatan Raker Sinergitas Program-Program CSR  ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang penting antara pemerintah dan pelaku usaha di Kota Denpasar dalam meningkatkan kinerja pembagunan melalui program-program CSR. Dimana prosesi pembangunan Denpasar berorentasi pada Good Government, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik ini dan bisa dilaksanakan kita harus memiliki tiga pilar yang bersinergi, baik itu perencanaan, prosesesi maupun strategi. Adapun tiga pilar tersebut meliputi, Unsur Pemerintah, Perusahaan dan Lembaga Sosial Masyarakat termasuk masyarakatnya. Yang artinya kedepan kita memerlukan suatu kekuatan diri untuk saling mengisi dalam peran serta di dalam pembangunan di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Rai Iswara menambahkan, menyadari kondisi tersebut, kami selaku Pemerintah mendorong kepada pihak swasta, perbankan, BUMN, dan BUMD, melalui dana TJSL atau CSR untuk berpatisipasi dalam pembangunan di Kota Denpasar. “Dan saya menaruh harapan besar, raker sinergitas program-program CSR ini dapat menghasilkan hal-hal yang positif yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan masyarakat serta menunjang pembangunan dan pelayanan di Kota Denpasar.

Sementara, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar, Dewa Made Ariawan dalam laporannya mengatakan, Raker CSR ini untuk memediasi persoalan-persoalan yang terjadi dalam program Pemerintah dan CSR, yang akan mendekatkan program CSR yang dimiliki Pemkot Denpasar dengan program CSR perusahaan, sehingga terjadi kondisi saling melengkapi dan bermanfaat untuk masyarakat. Adapun narasumber dalam raker sehari ini berasal dari Kementrian PPN/Bappenas dan Pemkot Bandung dengan materi peran taanggung jawab sosial dan lingkungan dan CSR perusahaan dalam pembangunan serta Best Pratice pelaksanann CSR Kota Bandung. (ays’)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: