PSI Buka Konvensi Calon Walikota Denpasar

(Baliekbis.com),Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Denpasar menggelar konvensi untuk menjaring kandidat Calon Walikota (Cawali) untuk tahun 2020.

Pendaftaran Cawali di kubu PSI dibuka dari tanggal 21 – 30 Oktober 2019 di Kantor DPD PSI Denpasar Jl. Kusuma Bangsa 1 No. 11. Ketua Panitia Konvensi PSI Denpasar, AA Ngurah Anugraha Mertha, SE, Senin (21/10/2019) mengatakan digelarnya konvensi ini dilandasi dari fenomena politik.

Dimana masyarakat menginginkan pemimpin yang lahir dari masyarakat berdasarkan figur dan bukan lagi ketokohan. “Konvensi diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen politik PSI untuk menghadirkan politik partisipatif,” terangnya.

Tidak hanya di Denpasar, konvensi ini juga digelar di sejumlah kabupaten/kota oleh PSI di seluruh Indonesia. Segala proses dalam konvensi ini akan dibuka secara publik agar masyarakat dapat terlibat langsung dan berkesempatan memberikan masukan serta penilaiannya terhadap calon kepala daerahnya. Selain itu, PSI akan melibatkan panelis independen dalam tahap seleksi.

“Konvensi ini kami gelar agar masyarakat dapat berpatisipasi secara aktif dalam proses politik lokal guna memcari pemimpin terbaik yang memiliki komitmen tinggi dalam menjaga kebhinekaan Indonesia dan melaksanakan good governance dan memiliki program jitu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” papar Bro Agung didampingi Eka Wijaya Patriana Ketua DPD PSI Denpasar.

Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar mahar ke PSI. “Untuk persyaratan dapat dilihat langsung di website PSI. Point yang kami tekankan di Denpasar adalah, calon walikota yang akan kami dukung sudah tentu harus sesuai dengan DNA PSI.” jelas Bro Agung.

Proses Konvensi terdiri dari pendaftaran, seleksi dministrasi, masukan publik, survei kuantitatif, wawancara oleh panel juri independen. Ketua panitia Konvensi AA Ngr Anugraha Mertha SE. (bro Agung), Sekretaris Panitia Konvensi Mirah Ariswari (sis Mirah), Ketua DPD Denpasar Gd. Eka Wijaya Patriana,ST (bro Eka), Sekretaris DPD Denpasar Veronica M. Karundeng,SH. (sis Vero), Wakil Ketua DPW Bali Cokorda Gd. Ngr. Dwi Satria Wibawa,SH (bro Cok), Sekretaris DPC Dentim IB. Nandiswara Agung S.I.Kom (bro Nandi) dan Sekretaris DPC Denbar I Gst Pt. Mahaindra Yasa (bro Mahaindra). (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: