Program Prioritas Desa Mesti Dilanjutkan

(Baliekbis.com), Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra secara resmi melantik dua penjabat Perbekel yakni Penjabat Perbekel Desa Dauh Puri Kelod, Luh Sukarmi  dan Penjabat Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika, Kamis (27/9) di Gedung Wanita Santhi Graha Denpasar. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala OPD terkait Pemkot Denpasar serta kades/lurah se-Kota Denpasar.

Pelantikan keduanya tertuang dalam SK. Walikota Denpasar Nomor 188.45/1133/HK/2018. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan oleh Walikota Rai Mantra kepada kedua penjabat perbekel. “Selamat bertugas kepada dua penjabat perbekel yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan melanjutkan program-program prioritas yang ada di wilayah desa, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap maksimal,” ujar Rai Mantra didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denasar I.B Alit Wiradana.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan pelantikan penjabat ini juga diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan diwilayah desa. Sehingga program prioritas yang telah dicanangkan dapat terus dilanjutkan dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “Besar harapan kedua Penjabat Prebekel yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” harap Rai Mantra.

Untuk diketahui bahwa pelantikan dua penjabat perbekel ini dilaksanakan guna melanjutkan jabatan perbekel sebelumnya yang telah mengundurkan diri. Yakni Perbekel  Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara I Wayan Mirta dan Perbekel Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat I Gusti Made Wira Namiartha.

Sementara, Penjabat Perbekel Desa Dauh Puri Kelod, Luh Sukarmi  mengatakan bahwa pihaknya siap untuk melanjutkan program prioritas dari perbekel sebelumnya. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi pembangunan desa tidak mengalami hambatan. Hal ini lantaran pelayanan public kepada masyarakat harus terus berjalan dan dilanjutkan. “Saya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, kedepan kita akan terus bekerja sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika, pihaknya siap untuk melanjutkan program yang telah dicanangkan. Sehingga upaya dalam memberikan kesejahteraan masyarakat dapat segera diwujudkan. “Estafet kepemimpinan harus dikordinasikan dengan baik dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (pur)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: