Prodi Ilmu Hukum UNR Yudisium 66 Mahasiswa

(Baliekbis.com), Pada usia ke-38 Fakultas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) ini meyudisium sebanyak 66 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum. Dengan demikian FH UNR hingga saat ini sudah melepas sebanyak 2648 Sarjana Hukum. “Yudisium kali ini untuk Prodi Ilmu Hukum FH UNR nilai IPK tertinggi 3,92 dan IPK rata-rata 3,45 dengan masa studi 8 semester,” ujar Dekan FH UNR, I Dewa Ayu Yus Andayani, SH, MH, Sabtu (12/8) pada saat pelaksanaan yudisium di ruang Auditorium UNR.

Tiga mahasiswa yang lulus dengan nilai terbaik masing-masing bernama Gusti Gede Padang, SH lulusan terbaik pertama dengan IPK 3, 92, lulusan terbaik kedua dengan IPK 3,88 atas nama Agung Intan Ary Dwi Mayasuksma, SH dan lulusan terbaik ketiga dengan IPK 3,81 atas nama I Nengah Ruji Artha. “Ini menyatakan bahwa mahasiswa Prodi Ilmu Hukum FH UNR dilihat dari segi mutu dan kualitas sangatlah baik terutama dalam pelaksanaan pendidikan,” jelasnya.

Menurut Adnyani, para alumni FH UNR sendiri telah memberikan kebanggaan bagi almamater dengan mengisi jabatan-jabatan penting di pemeritahan seperti menjadi polisi, jaksa, hakim, panitera, advokat, notaries, pimpinan lembaga swadaya masyarakat, petinggi pada sector perbangkan dan wirausaha sukses. “Karena visi FH UNR sendiri adalah menjadikan FH UNR yang menghasilkan lulusan yang berkualitas, professional dan berintegritas berlandaskan Tri Hita Karana,”paparnya.

Ditambahkan, mahasiswa yang sudah diyudisium atau sudah di Wisuda Sarjana tentu tidak lepas begitu saja, namun ilmu yang di dapat dibangku perkuliahan harus terus dipergunakan baik dimasyarakat maupun ditempat bekerja. Intinya pada kehidupan ini tidak henti-hentinya harus belajar dan belajar. “Peningkatan kualitas diri juga dapat dilakukan melalui pendidikan formal yakni melanjutkan pada jenjang S2 bahkan S3 dan pendidikan non formal,” tambahnya.  (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: