Prodi Ilmu Administrasi Niaga Stispol Wira Bhakti Terakreditasi B

(Baliekbis.com), Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISPOL) Wira Bhakti Denpasar merancang kurikulum agar mahasiswa mampu menguasai konsep dan teori organisasi, manajemen sektor publik, kepentingan publik dan kebijakan publik. Juga metode dan teknik bagi penyelesaian masalah dalam penyelenggaraan administrasi publik.

“Lulusan Prodi ini memiliki kompetensi dalam hal pengelolaan dan manajemen organisasi publik. Seperti manajemen sumber daya manusia, manajemen kinerja, sistem pemerintah daerah, akuntansi sektor publik, perbendaharaan negara, e-government, desain organisasi baik untuk instansi pemerintah maupun swasta. Gelar yang diperoleh untuk para lulusan di Stispol Wira Bhakti Denpasar adalah Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos.),” terang Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar, I Nengah Merta, S.Sos, M.Si., Sabtu (2/3).

Dikatakan lulusan Prodi Ilmu Administrasi Negara Stispol Wira Bhakti Denpasar banyak yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan keahliannya di antaranya di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), instansi-instansi pemerintah, lembaga keuangan, dan lembaga pelayanan publik (swasta maupun pemerintah).

Setelah melewati masa perjuangan yang cukup panjang, yang sudah keluar akreditasinya baru Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis. Prodi ini hampir sama dengan Prodi Ilmu Administrasi Negara. “Dimana Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis berhasil mengantongi akreditasi nilai B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi SK No. 211/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019 pada 26 Februari 2019 sampai 26 Februari 2024,” ucapnya.

Untuk Prodi Administrasi Negara sendiri sudah dilakukan Asesmen Lapangan (AL) yang berlangsung dari tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2019. Saat ini sedang menunggu hasil validator terakhir dari BAN-PT. Ditambahkan, Akreditasi dengan nilai B merupakan penilaian secara internal menyangkut Tri Darma Perguruan Tinggi. Penilaiannya meliputi civitas akademika, dosen, mahasiswa termasuk ketaatan dan penelitian. “Artinya peraihan akresitasi dengan nilai B ini tentu kembali pada tugas awal yakni harus meningkatkan jumlah mahasiswa, peningkatan SDM dosen, dan lainnya. Ini tantangan buat Stispol Wira Bhakti Denpasar ke depan,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: