Pro EM-1 Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

(Baliekbis.com), Pro EM-1 merupakan minuman segar multi guna yang menghilangkan rasa haus seusai melakukan aktivitas yang menguras energi. Selain itu dapat juga meningkatkan ketahanan tubuh  dari serangan  flu, jenis penyakit lainnya  ermasuk Virus Corona (COVID-19). Minuman Probiotik Lactobacilus dan bakteri fotosintetik ydapat menjaga  kesehatan usus manusia. Pro EM-1 mulai  diproduksi PT. Agro Mitra Alimentare (AMA) di Malang, Jawa Timur.

“Minuman ini mengandung lima jenis spesies Lactobacillus yakni  L. Casei,  L. Plantarum,  L. Fermentum, L.bulgaricus,  L. Rhamnosus  dan Photosintetic bacteria, Rhodopseudomonas palustris yang dapat menjaga bakteri usus tetap baik. Minum tersebut diproduksi demi menyehatkan badan dan meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Ag,  staf ahli EMRO (EM Research Organization), himpunan para peneliti  EM  seluruh dunia  yang berkedudukan di Miami, Jepang.

Alumnus Faculty Agriculture University Of The Ryukyus Okinawa, Jepang itu menyatakan kesiapan bekerja sama dan mendukung PT. AMA  Malang untuk mengembangkan produksi Pro EM- 1 di Indonesia. PT AMA di Malang, Jawa Timur adalah  industri produk makanan  dan suplemen kesehatan berbasis Teknologi EM (Effective Microorganism). Semua proses perizinan dikawal ketat dan baik untuk mengadakan proses produksi akhir Maret 2020. PT AMA yang menjadi mitra perusahaan tersebut berlokasi  di Jl Raya Patis Jabung RT04 RW02 Kecamatan Pakis Jajar, Pakis, Malang, Jawa Timur.

Perusahaan tersebut  memiliki luas bangunan 5.938 meter di atas lahan seluas 32.084 meter yang ditopang dengan prasarana pendukung berupa 16 jenis mesin yang sudah mulai  beroperasi.  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Surabaya, Jawa Timur telah memberikan rekomendasi persetujuan pendaftaran produk pangan berupa Pro EM-1 kepada PT Agro Matra Alimantara.

Rekomendasi ditandatangani Kepala BBPOM Surabya, Drs. I Made Bagus Geramertta, APT didasarkan hasil pemeriksaan sarana produksi dalam rangka pendaftaran produk pangan yang dilakukan 11 Februari 2020. Pro EM-1, minuman dalam kemasan sudah menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) dengan nilai yang baik, sehingga telah mendapat rekomendasi persetujuan pendaftaran produk pangan dari Badan Pengawasan Obat dan Makan (BPOM) RI. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: