Pre Event UVJF, Jazz di Tiga Tempat Sekaligus

(Baliekbis.com), Jelang perhelatan utama Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019, pihak penyelenggara menggelar Pre-event UVJF 2019, Rabu (14/8/2019) malam bersamaan di tempat-tempat yang berbeda, sebagai rangkaian acara roadshow UVJF yang sedianya akan diadakan tgl 16-17 Agustus 2019 di Arma Museum, Ubud.

“Tiga tempat sekaligus. Dengan musisi yang berbeda, tentu berbeda pula reportoar jazz yang dibawakan. Suasana acara juga akan berbeda,” pungkas Astrid Sulaiman, Vice Chairman UVJF, Rabu (14/8/2019).

Dengan selisih waktu yang berbeda, Pre-event UVJF ini hadir menarik dengan konsep “Jazz On The Hill” di Jendela Bali GWK pada pukul 18.30 Wita. Resto yang didesain dengan panorama spektakuler kebanggaan Bali, Garuda Wisnu Kencana ini dipenuhi dengan 52 tamu VIP, yang di dalamnya termasuk Konsul Jepang, bersantap malam dengan diiringi oleh musisi ternama Austria, Michaela Rabitsch yang merupakan penyanyi sekaligus pemain terumpet jazz yang terkenal, tampil mempesona dengan rekannya yang berbakat, seorang composer dan guitarist Robert Pawlik.

Dengan didukung oleh embassy Austria, ini adalah kali pertama bagi mereka dalam menapaki panggung jazz Indonesia. Sementara itu, masih di hari yang sama, Pre-Event UVJF diadakan di Aryaduta Bali pada pukul 19.00 Wita dengan menampilkan permainan fantastis dari musisi berkebangsaan Perancis bernama Vogayer4. Group band asal Perancis ini membawakan jenis musik progressive jazz dan karya orisinil mereka sendiri. Melalui warna music yang agak “keras” ini tentu cocok dengan suasana Kuta yang menjadi daerah di mana group band ini tampil.

Group band yang terdiri dari Ohane Dourian, pemain piano dan composer; Galindo Cuadra, pemain Gitar Elektrik; Gabriel Ferrari, pemain drum; dan Paul Herry-Pasmanian, seorang pemain Bass Elektrik ini telah menjalankan tour selama satu bulan penuh di Indonesia yang didukung oleh Institute Francais Indonesia.

Tempat yang ketiga adalah sebuah hotel yang sudah beroperasi lebih dari lima puluh tahun di Sanur, yang, oleh Bill Dalton – seorang penulis- disebut sebagai “A Magical Door To Bali”. Diisi oleh penampilan gemilang dari Aaron Goldberg Trio , Tandjung Sari Hotel dipenuhi oleh 80 pengunjung yang sudah tidak sabar untuk melihat penampilan artis yang menjadi line up utama UVJF tahun ini.

Dimulai pada pukul 19.30 Wita, artis yang terkenal berasal dari New York, Amerika ini menyentuh hati para penikmat musik jazz dengan menampilkan dentingan pianonya yang khas ditemani oleh kedua rekannya yang tidak kalah handalnya, yaitu Matt Penmann yang bermain Bass, dan juga Leon Parker sebagai pemain Drum dan Perkusi.

Tiga tempat, tiga penampilan, tiga group artis yang berbeda pada Pre-Event UVJF 2019 ini tentu menambah ramai catatan memori para penikmat jazz di kota ini. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: