PKK Sanur Kaja Dievaluasi Tim PKK Pusat

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara beserta Kepala Badan Pembedayaan Masyarakan dan Pemerintah Desa Made Merta Jaya berserta tokoh-tokoh dan masyarakat Sanur Kaja, Senin (26/9) di Br. Batan Poh, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan.
Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara beserta Kepala Badan Pembedayaan Masyarakan dan Pemerintah Desa Made Merta Jaya berserta tokoh-tokoh dan masyarakat Sanur Kaja, Senin (26/9) di Br. Batan Poh, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan.

(Baliekbis.com), PKK Desa Sanur Kaja dievaluasi Tim PKK Pusat karena masuk nominasi lima besar dalam pelaksanaan tertib administrasi PKK tingkat nasional. Tim evaluasi pusat tersebut di terima Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra didampingi Wakil Ketuanya Ny. Kerti Rai Iswara beserta Kepala Badan Pembedayaan Masyarakan dan Pemerintah Desa Made Merta Jaya berserta tokoh-tokoh dan masyarakat Sanur Kaja, Senin (26/9) di Br. Batan Poh, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan.

Ketua Tim Evaluasi Pusat Nurhaiti yang ditemui usai pembukaan mengatakan dari laporan kegitan administrasi yang dilakukan PKK Sanur Kaja sudah sangat bagus hingga masuk dalam nominasi lima besar tingkat nasional. “Kami dari tim PKK pusat mengapresiasi terhadap pelaksanaan administrasi PKK yang telah diterapkan sesuai rakernas rakernas VIII tahun 2015,” ujarnya. Menurutnya kedatangannya untuk memverifikasi antara laporan yang dikirim dengan kenyataan yang dilakukan di lapangan. “Kita ingin mengetahui bagaimana pelaksanaan tertib administrasi PKK di Desa Sanur Kaja sehingga antara input, proses dan output dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa Made Mertajaya mengatakan keberadaan PKK mempunyai peran yang sangat besar dalam membantuk menyukseskan pembangunan di Kota Denpasar. Melalui 10 program pokok PKK terlah bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam memajukan masyarakat. Tentnya sebagai sebuah organisasi PKK perlu dikelola dengan baik dan profesional. Untuk itu semua kegiatan dan program harus dicatan dengan baik dan benar. Mengingat dengan adanya catatan kegiatan dapat memberikan gambaran apa yang telah dilakukan PKK dan apa yang masih perlu dilakukan kedepannya.

Setelah melakukan pembinaan oleh PKK Kota Denpasar, dan dilakukan evaluasi tingkat desa/lurah, TP PKK Sanur Kaja dinyatakan telah melakukan pencatatan untuk setiap kegiatan yang dilakukan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang ada sehingga layak mewakili Kota Denpasar tingkat provinsi Bali dan tingkat nasional. Rai Mantra juga menyampaikan apresiasi pada PKK Sanur Kaja karena telah melakukan pencatatan administrasi sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Kepala Desa Sanur Kaja I Made Sudana mengatakan pencatatan setiap kegiatan yang dilakukan PKK Sanur Kaja telah dilakukan dengan baik sesuai dengan rakernas VIII tahun 2015. Hal ini tidak terlepas dari bimbingan TP PKK Kota Denpasar dan provinsi Bali. “Untuk semua kegiatan yang dilakukan PKK telah teradministrasi dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari laporan yang telah disampaikan yang sesuai dengan kenyataan di lapangan,” jelasnya. (gst/ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: