PKK Kota Denpasar Launching Aplikasi Sicantik

(Baliekbis.com), Bertepatan dengan HUT Kota Denpasar ke-232 TP.PKK Kota Denpasar kembali meluncurkan inovasi baru. Setelah setahun sebelumnya telah meluncurkan Mobil Konseling, kali ini PKK Kota Denpasar kembali berinovasi dengan meluncurkan secara resmi Aplikasi Sistem Informasi Catatan Administrasi Keluarga (Sicantik) PKK.

Aplikasi terbaru milik PKK Kota Denpasar ini dilaunching secara langsung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra disaksikan langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di kawasan Taman Kota Lumintang Denpasar, Kamis (27/2).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Walikota Denpasar, IGN jaya Negara dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya peranan keluarga dalam menciptakan kesejahteraan. Dimana, komunikasi yang paling awal terjadi dalam rumah tangga dan keluarga, sehingga sangat penting diberikan pembekalan sehingga kesejahteraan keluarga dapat tercipta.

“Tentu keluarga memiliki peranan yang sangat vital dalam menciptakan kesejahteraan keluarga, dan hal ini secara berkelanjutan harus diberikan penguatan sehingga mampu tercipta keluarga yang sejahtera,” paparnya.

Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menekankan bahwa aplikasi ini diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi PKK di Kota Denpasar. Hal ini khususnya dalam bidang pendataan administrasi serta sebagai upaya menciptakan kesejahteraan keluarga.

Selain itu, keberadaan aplikasi ini juga diharapkan mampu membantu para kader agar lebih mudah dalam melakukan pendataan keluarga dalam kelompok dasawisma di dalam kegiatan administrasi pkk dusun/lingkungan.

Untuk menggunakan apllikasi ini seluruh anggota PKK dapat memanfaatkanya melalui sistem yang sudah ada di desa/lurah, sistem itu digunakan melalui handphone oleh PKK dalam pendataan, jadi tidak lagi perlu memakai from pendataan manual.

“Seluruh desa/lurah saat ini sudah memiliki system dan aplikasi, sehingga diharapkan dengan adanya inovasi Si Cantik Manis ini dapat mendukung penguatan serta menciptakan kesejahteraan bagi keluarga di Kota Denpasar secarsa berkelanjutan,” jelasnya. (ags)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: