PKK Kota Denpasar Gelar Rakon

(Baliekbis.com), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra bersama jajaran pengurus PKK Kota Denpasar bergerak cepat untuk menindaklanjuti hasil rapat konsultasi (rakon) yang telah dilaksanakan TP PKK Provinsi Bali beberapa waktu lalu. Terkait hal tersebut TP PKK Kota Denpasar melaksanakan rakon tingkat kota yang diikuti seluruh kader termasuk kaur dan kasi di desa/lurah se-Kota Denpasar, Jumat (10/3) di Gedung Sewaka Dharma. Rakon yang berlansung sehari dibuka Kepala Dinas Pemerintahan dan Desa I Made Mertajaya mewakili Walikota Denpasar juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara. Dalam rakon tersebut Ketua TP PKK Kota menandatangani MoU dengan PT Astra yang telah membantu papan pemberitahuan setiap pelaksanaan kegiatan.

Ditemui usai pembukaan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar megatakan rakon yang dilaksanakan sekarang ini untuk mensingkronkan setiap program PKK yang akan dilaksanakan mulai dari tingkat banjar sampai kota. Sehingga apa yang menjadi program PKK dapat bersinergi dengan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar. “Kami berharap perencanaan program yang dilakukan dari banjar sampai kota harus memiliki sinergitas dengan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar,” ujar Ny. Selly. Disamping itu program yang direncanakan juga harus memiliki asas kemanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Untuk itu Ny. Selly meminta semua kader dalam membuat program harus menyerap masukan-masukan dari masyarakat sehingga program yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat. Bahkan Ny. Selly menekankan untuk pelaksanaan program agar tidak terkesan monoton agar program-program yang dilaksanakan dilakukan inovasi-inovasi sehingga masyarakat lebih capat memahami terhadap program yang dilaksanakan.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemerintahan Desa, I Made Mertajaya mengatakan PKK harus terus meningkatkan perannya dalam mengatasi setiap permasalahan kota. Salah satu contoh terus berupaya membantu pemerintah dengan menggerak ibu-ibu dalam mengatasi permasalahan sampah. Disamping juga para kader PKK diharapkan terus aktif mensosialisasikan program kebersihan yang telah dicanang pemerintah. Tentunya program-program yang telah berjalan dengan baik agar terus diawasi sehingga tetap terjaga kelangsungannya. Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra berharap pada PKK Kota Denpasar agar bergandengan dengan Dinas Tenaga Kerja bila melaksanakan pelatihan untuk para kadernya. Mengingat setalah mengikuti pelatihan diharapkan para kader memiliki sertifikasi kompetensi yang nantinya sangat membantu dalam mencari mata pencaharian.

Ketua Panitia Ny. Kerti Rai Iswara mengatakan dalam melaksanakan program PKK pelru senergitas yang baik dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait mulai dari tingkat kecamatan sampai desa/lurah termasuk juga melibatkan pihak swasta. Sehingga diharapkan program PKK dapat membatu pencapaian target-target yang dituangkan dalam RPJMD. (gst/ist)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.