Pileg 2019, Giri Prasta: Target Ada Tambahan 5 Kursi di DPRD Badung

(Baliekbis.com), Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Nyoman Giri Prasta optimis pada Pileg 2019 ini, suara partai akan meningkat sekitar 30 persen dibandingkan periode lima tahun lalu.

“Kita targetkan nanti suara partai naik dan dapat 21 kursi di dewan dari 16 yang ada sekarang,” ujar Ketua Giri Prasta saat melantik Pengurus Anak Cabang dan Ranting BMI (Banteng Muda Indonesia) se Kabupaten Badung, Minggu (24/2) di Kantor DPC PDI Perjuangan Badung.

Target tersebut, tambah Giri Prasta mengingat suara PDIP terus meningkat. Kalau tahun 2009, PDIP hanya meraih 14 kursi di dewan. Tapi di 2014 naik jadi 16. “Tahun 2019 ini kita target naik lagi 5 kursi, jadi 21,” tambah Giri Prasta. 

Diakui beberapa periode sebelumnya suara PDIP di Badung sempat turun. Tahun 1999, PDIP Badung meraih 25 kursi di dewan. Namun periode berikutnya turun jadi 19 dan turun lagi menjadi 14. Saat itu, hitungan Giri Prasta setiap satu kursi nilainya sekitar 7 ribu suara. Jadi cukup banyak suara yang hilang. 

“Ketika saya sebagai Ketua DPC, suara PDIP kembali naik sehingga bisa meraih 16 kursi,” jelas politisi asal Plaga Petang ini. Menurut Giri Prasta yang juga Bupati Badung periode 2016-2021 ini, target kenaikan itu akan bisa dicapai bila semua komponen di partai ini bersatu. “Kalau kita bersatu maka tugas jadi ringan. Kalau bersatu, berarti separo perjuangan sudah tercapai,” tegasnya.

Terkait BMI, dikatakan sebagai underbouw PDI Perjuangan, wadah ini dinilai straregis. BMI diharapkan bisa ikut berperan dalam mendukung pembangunan Badung. Dengan perkembangan IT yang begitu canggih, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh BMI. Apalagi BMI ini semuanya milenial, jadi bisa memanfaatkan teknologi ini untuk saling bersinergi. Untuk itu BMI diminta kreatif dan inovatif. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: