Piala Rektor Cup 2,  Untab Gelar Turnamen Futsal

(Baliekbis.com), Universitas Tabanan (Untab) menggelar Turnamen Futsal memperebutkan Piala Rektor Cup 2 Untab di Lapangan Shagida Tabanan. Rektor Untab I Gede Made Rusdianta  didampingi PR III I Gusti Ketut Adnya Wibawa dan PR II Nyoman Ariana Guna yang juga Ketua Panitia Dies Natalis ke-36 Untab mengatakan diselenggarakannya Turnamen Futsal ini serangkaian Dies Natalis ke-36 Untab,”ujarnya, Senin (14/8).

Dikatakan, Turnamen Futsal ini merupakan  olahraga  rakyat yang sangat digemari sebagian  besar masyarakat Bali dan dunia. Karena selain memiliki  atraksi seni  bermain  juga bisa membangun  kerjasama  tim  untuk bisa meraih kemenangan. “Jika diartikan dalam dunia pendidikan untuk bisa meraih kesuksesan tentu dapat dicapai melalui peningkatan prestasi,”ucapnya. Lanjutnya, Turnamen Futsal juga bisa meningkatkan kesehatan dan menggelorakan  Gerakan Masyarakat  Hidup Sehat Berolahraga. “Turnamen Futsal ini juga bisa memupuk tali persahabatan  antara SMA/SMK Se-kabupaten Tabanan dan Kabupaten Badung dan menumbuhkembangkan  kader-kader  muda  pecinta olahraga Futsal terutamnya di Kabupaten Tabanan  dalam rangka menuju puncak prestasi,” katanya.

Turnamen Futsal yang memperebutkan Piala Rektor Cup 2 ini juga bagian dari ajang promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk gelombang III yang dimulai pada tanggal 7 Agustus s/d tanggal 2 September dan testingnya tanggal 3 September 2017 mendatang. Pada gelombang II tes PMB diadakan tanggal 6 Agustus 2017 dengan diikuti 184 Mahasiswa Baru (MB). “Pada gelombang I jumlah MB yang sudah terdaftar di Untab 325 orang  terdiri dari Fakultas Ekonomi (FE) 205, Fakultas Hukum (FH) 113 dan Fakultas Pertanian (FP) 7,” imbuhnya. Sementara I Gusti Ketut Adnya Wibawa selaku PR III yang juga panitia PMB menambahkan target PMB di Untab sebanyak 550 sesuai dengan peserta Ospek tahun lalu. Gelombang III masih dibuka hingga akhir September 2017 mendatang. Ke depannya Untab akan melaju dengan paradigma baru yaitu lebih mengedepankan kualitas dan mutu serta daya saing yang unggul di segala bidang. ”Tahun 2017 akan ada 2 dosen sudah lulus doktor dan  7 dosen lagi sedang melanjutkan ke jenjang S3, sebab tahun 2045 Untab harus bisa menciptan generasi emas,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.