Pertumbuhan Kredit BPD Bali Capem Tamblang Mengesankan

(Baliekbis.com),Lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Buleleng terus menunjukkan tren perkembangan yang positif, seperti pada Bank BPD Bali Kantor Capem Tamblang yang tingkat pencapaian kreditnya sangat mengesankan. Hingga Agustus 2019 total kredit yang disalurkan Rp 311,7 miliar (102%).

Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Tamblang Ida Ayu Gede Mayuni,SE, beberapa waktu lalu mengungkapkan rencana kredit di bulan Agustus sebesar Rp 305,6 miliar, namun terealisasi Rp 311,7 miliar. Demikian pula aset yang direncanakan Rp 309 miliar, tercapai Rp 313 miliar lebih (101,32%) pada Agustus 2019 ini.

“Pencapaian positif ini patut kita syukuri bersama. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras tim di Capem Tamblang yang kompak dan solid serta adanya motivasi dari Cabang Singaraja,” jelasnya.

Mayuni menambahkan dari segi NPL (Non Performing Loan-kredit bermasalah) di Capem Tamblang juga menurun di mana dari target NPL pada Agustus 1,10% bisa tercapai 0,87%. Ini penurunan yang positif. Sementara laba pada bulan Agustus mencapai Rp 8,5 miliar. Diharapkan sisa waktu 4 bulan ke depan bisa sesuai rencana.

Dijelaskan di Capem Tamblang, pihaknya menjalin kerja sama dengan 12 LPD, di mana total dana yang ditempatkan di BPD mencapai Rp11 miliar.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LPD yang tetap setia menempatkan dana di BPD khususnya Capem Tamblang. “Ke depannya kita harap kepercayaan ini dapat terus terjalin dan BPD siap memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: