Persekaba Depak Undiksha

Wayan Sugita

(Baliekbis.com), Persekaba Bali sukses memenangi laga ‘hidup mati’ sekaligus mendepak Undiksha FC Singaraja dengan skor meyakinkan 3-0 tanpa balas, pada lanjutan penyisihan Grup A Liga 3 Wilayah Bali 2017, di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Selasa (18/07/2017).

Sejak peluit kick off ditiup Wasit Ali Baco, Persekaba yang bermain di depan publiknya sendiri langsung tancap gas. Tetapi tim berjuluk Laskar Keris ini baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-40 melalui gol Yusuf Geovani. Skor 1-0 bertahan sampai jeda. Di babak kedua, Undiksha yang dibesut Chandra Adinata berusaha bangkit dengan tampil lebih menekan, Tetapi sayang, justru gawang mereka kembali kebobolan. Kali ini, penyerang Dwi Aryadana menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Bahkan di menit ke-81, striker pengganti Alit Juniawan yang masuk menggantikan Dika Arimbawa, mempertegas kemenangan Persekaba sekaligus memaksa kiper Undiksha Ryan untuk ketigakalinya memungut bola dari sarangnya.

Dengan kemenangan ini, Persekaba makin mantap di posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai 7 dari 3 laga, unggul 3 poin atas PS Gianyar yang baru memainkan laga ketiganya melawan Tunas Muda Ubud, Kamis (20/07/2017). Persekaba akan melakoni laga terakhir dengan Tunas Muda, seminggu lagi. ”Saya harapkan anak-anak tetap fokus, dan jangan takabur dengan kemenangan yang sudah diraih dua kali beruntun. Saya ingin Persekaba juara Grup A,” harap Manajer Tim Persekaba Bali, Wayan Sugita Putra dalam arahannya kepada para pemain. Duet pelatih Persekaba, Nyoman Oka Triana dan Dek Loco Erdiana juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah timnya memenangi laga krusial melawan Undiksha. ”Anak-anak tampil luar biasa, dan mudah-mudahan saja mereka bisa tampil konsisten di pertandingan berikutnya,” harap Oka Triana. ”Terlepas dari kemenangan ini, memang masih ada yang harus kami benahi terutama penyelesaian akhir yang belum sesuai harapan. Tercatat 4 peluang emas yang seharusnya bisa dijadikan gol,” imbuhnya. Dengan kekalahan ini, Undiksha menjadi tim pertama di Grup A yang tereliminasi meski masih menyisakan sekali laga dengan Pro Kundini. ”Saya akui, Persekaba lebih baik terutama kualitas individu pemainnya. Terbukti 2 gol mereka lahir dari tendangan bebas,” kata Pelatih Undiksha, Candra Adinata. Soal wasit? ”Saya kira wasit lebih bagus dibandingkan dua laga sebelumnya meski tadi seharusnya kami dapat penalti saat tertinggal 0-1,” kata Candra soal kepemimpin Wasit Ali Baco. (ibg)

Related Post