Perlu Percaya Diri Jadi Juara

(Baliekbis.com), KONI Bali melepas atlet bola voli Bali U-17 untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Yogyakarta yang digelar dari tanggal 26 November sampai 3 Desember 2017. Pelepasan atlet dilakukan Sekretaris KONI Bali Ir. Ida Ayu Ratih Herawati, Minggu (26/11) mewakili Ketua KONI Ir. Ketut Suwandi.  Dayu Ratih minta para atlet yang bertanding di Kejurnas harus memiliki kepercayaan diri yang kuat. Karena dengan kepercayaan diri yang kuat tersebut sedikit tidaknya bisa mematahkan semangat lawan. “Apalagi KONI Bali menginginkan setiap atlet yang bertanding bisa meraih juara. Dengan meraih juara selain bisa membanggakan diri sendiri, juga cabor yang diwakilinya dan sudah tentu mengharumkan nama Bali,” ucapnya.

Pada pertandingan bola voli menurutnya yang dibutuhkan adalah konsentrasi dan kepercayaan diri untuk nantinya bisa mengalahkan setiap lawan yang akan dihadapi. Setiap atlet Bali yang bertanding dari cabor manapun juga, KONI Bali selalu memberikan dukungan. Jika pertandingannya di luar Bali, KONI Bali tetap mendukung dengan langsung meninjau ke lokasi pertandingan. “Ini semangatnya KONI Bali memberikan dukungan kepada atletnya yang berlaga untuk bisa meraih prestasi,” terangnya.

Sementara mengenai dana, Ayu Ratih mengatakan dana yang diberikan KONI Bali kepada para atlet Bali yang mengikuti Kejurnas memang tidak begitu banyak. Namun bukan berarti atlet Bali yang bertanding di kejurnas harus patah semangat untuk mengejar prestasi. “Karena setiap prestasi yang kita raih atau dicapai ada nilai yang terkandung di dalamnya yang tidak bisa tergantikan dengan uang,”jelasnya. Ditambahkan, atlet Bali yang bertanding di Kejurnas jangan manja hanya mengandalkan apa kata pelatih, namun harus mampu mengandalkan dirinya sendiri. “Dengan kepercayaan diri di setiap momen pertandingan, saya yakin juara akan bisa diraih,” ujar pengusaha migas ini. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: