Perkuat Kemitraan, Bank BPD dan LPD se-Tabanan Gelar Outbond

(Baliekbis.com),Bank BPD Bali Cabang Tabanan menggelar acara outbond yang bertujuan mempererat hubungan kerja sama serta kemitraan dengan menggundang LPD se-kabupaten Tabanan, LP LPD dan BKS LPD, Minggu (17/11) di Kebun Raya Eka Karya Candikuning, Bedugul.

Outbond yang digelar serangkaian HUT ke-35 LPD Bali diwarnai aksi bersih-bersih di pelataran Pura Teratai Bang, serta berbagai lomba. Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan I Gst Ngurah Supardi,SE,MM didampingi

Koordinator Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Tabanan Dewa Alit Astina dan Ketua BKS LPd Tabanan I Wayan Budiada mengatakan, antara BPD Bali cabang Tabanan dan LPD se-Kabupaten Tabanan selama ini telah menjalin kerja sama dengan baik.

Karena memang sejak awal keduanya telah bersepakat untuk menjadi mitra strategis dalam menggerakkan segala potensi ekonomi yang ada di lingkungan desa adat sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Dan sejauh ini peran itu telah dilaksanakan dengan sangat baik oleh LPD dan Bank BPD Bali. Dimana dari 307 LPD di Kabupaten Tabanan, 80 persen sumber dananya disimpan di BPD Bali Cabang Tabanan.

“Harapan kami kemitraan yang sudah berjalan dengan sangat baik antara Bank BPD Bali dengan LPD ini dilanjutkan bahkan ditingkatkan ke depannya,” ujarnya. Ditegaskannya persaingan di industri keuangan ke depan tentunya akan semakin ketat.

Untuk bisa bertahan di era globalisasi saat ini, LPD harus secara konsisten meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Agar tidak kalah bersaing di era digitalisasi, BPD Bali memiliki program e-link. Dimana nantinya nasabah LPD bisa melakukan pencairan ataupun penarikan dana di Bank BPD. “Program ini sudah di lounching dan masih terus berproses sebelum nantinya mulai diimplementasikan,” terangnya.

Sementara itu Koordinator Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Tabanan, I Dewa Alit Astina, S E, mengungkapkan, ajang ini sangat tepat dilakukan selain untuk meningkatkan jalinan kerja sama sekaligus temu kangen dan menghilangkan kepenatan akan rutinitas tiap harinya.

“Sesuai motto HUT tahun ini yakni persatuan dan kesatuan, diharapkan ajang ini untuk saling mengenalkan antara LPD satu dengan LPD lainnya, dan saling sharing,” terangnya. Dimana aset LPD Tabanan saat ini Rp 1,8 triliun meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 1,7 triliun.

Ini membuktikan kepercayaan krama akan keberadaan LPD mulai tumbuh positif. Karena dikatakan Dewa Alit Astina, kunci utama keberhasilan sebuah lembaga milik desa adat yaitu LPD adalah bagaimana tingkat kepercayaan masyarakat dan partisipasi krama dalam memanfaatkan program-program unggulan yang ada.

Sementara itu Ketua BKS LPd Kabupaten Tabanan I Wayan Budiada sangat mengapresiasi atas pelaksanaan outbound ini. Apalagi acara ini dirangkai dengan HUT ke-35 LPD Bali. “Tentunya kita berharap melalui acara ini akan lebih memperkokoh kepercayaanya serta sinergi antara LPD dengan BPD Bali Khusnya cabang Tabanan tetap terjalin lebih erat,” ujarnya. Diharapkan ke depannya kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan kepada LPD di Tabanan tetap memberikan skala prioritas terhadap penempatan dananya di BPD Bali Khususnya Cabang Tabanan.(yes)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: