Perkuat Bela Negara, FBN Bali Bertemu Direktur Bela Negara Kemenhan RI

(Baliekbis.com),Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali Agustinus Nahak bersama rombongan menemui Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Brigadir Jenderal TNI Herman Djatmiko
di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Rombongan FBN Bali yang turut serta di antaranya Bakal Calon Bupati Sukabumi Dedi Ruslan merangkap anggota Dewan Penasehat FBN Bali serta hadir Sunan Kalijaga selaku Wakil Ketua Umum FBN sekaligus Ketua Umum Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu.

“Pertemuan ini lebih kepada silahturahmi, karena beliau Direktur Bela Negara Kemenhan RI yang baru menggantikan Brigjen TNI Tandyo Budi,” jelas advokat senior Agustinus Nahak,S.H., M.H. yang diamini oleh Sunan Kalijaga usai bertemu Brigadir Jenderal TNI Herman Djatmiko.

Ditambahkan Agus Nahak, dalam pertemuan itu pihaknya berdiskusi dan sharing tentang giat dan sosialisasi program Bela Negara yang lebih baik ke depan.

Agus Nahak, Dedi Ruslan dan Sunan Kalijaga sepakat untuk memperkuat kerja sama dengan Direktorat Bela Negara Kementerian Pertahanan. Hal ini diperkuat dengan konsep pertahanan rakyat semesta.

Konsep bela negara yang digariskan pemerintah, mentitikberatkan kepada sosialisasi dan penguatan edukasi konsep bela negara ke semua lapisan masyarakat.

Menurut Agus Nahak, bela negara tak harus dengan kekuatan militer dan angkat senjata. Dengan berbuat sesuatu yang positif untuk menjaga NKRI, sesuai profesi masing-masing sudah merupakan wujud bela negara. “Kita jaga lingkungan biar lestari, bersih-bersih sampah, bantu warga tak mampu yang membutuhkan, itu sudah merupakan salah satu implementasi bela negara,” jelas Agus Nahak.

“Kita adalah Bangsa Indonesia, di dalam dada kita Merah Putih, NKRI harga mati,” pungkas pengusaha muda yang akrab dipanggil Kang Dedi menambahkan.(hdy)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: