Peringati HUT ke-49, PDI Perjuangan Tanam Pohon Cemara Udang di Pantai Mertasari

(Baliekbis.com), Serangkaian memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly bersama Anggota DPR RI I Wayan Sudirta, Krisdayanti dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara menanam bibit pohon cemara udang di kawasan Pantai Bukit Muntig Siokan, Mertasari Sanur, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan yang dirangkai dengan HUT ke-75 Megawati Soekarnoputri itu digelar serentak di sejumlah daerah di Bali dengan menanam 21.000 bibit pohon bakau dan 500 bibit pohon cemara udang untuk menjaga kelestarian alam dan sebagai program penghijauan.

Ketua DPP PDI-P Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Yasonna Laoly mengatakan gerakan peduli lingkungan ini sesuai arahan Ketua Umum agar seluruh kader mencintai lingkungan, merawat alam dan ibu pertiwi. “Ibu Mega sangat mencintai lingkungan. PDIP tidak hanya berpolitik juga sangat peduli lingkungan. Karena itu dalam HUT ini dilaksanakan gerakan menanam dan merawat lingkungan,” ujarnya.

Yasonna Laoly

Untuk menjaga agar tanaman yang ditanam bisa tumbuh, perawatan akan dilakukan DPC dan berkoordinasi dengan desa adat setempat. “Penanaman ini juga akan memberi manfaat bagi desa adat karena mendapat penghasilan. Saya harap ini menyebar, menjadi gerakan bersama dan program partai,” ujar Laoly.

Dalam kegiatan ini juga hadir Ketua DPC PDI-P Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPC Kadek Agus Arya Wibawa, anggota Fraksi PDI-P DPRD Denpasar serta ratusan kader.

Yasonna Laoly yang juga Menteri Hukum dan HAM RI ini mengatakan selain penanaman pohon juga dilakukan kegiatan peduli lingkungan lainnya seperti membersihkan sungai dan pantai.

Ketua DPC PDI-P Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengajak para kader partai bijak dalam mengelola dan mengeksploitasi sumber daya alam yang tersedia. “Menanam pohon ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan,” jelasnya. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.